Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wirausaha Dapat Bantuan Modal, Diluncurkan Program Tangerang BISA


Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
Foto: Istimewa) 


NET - Pemerintah Kota Tangerang melakukan terobosan guna mendorong terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat pada pandemi Covid-19 dengan meluncurkan program Tangerang BISA.

Tangerang BISA (Bantuan Insentif untuk Startup Anda) merupakan program bantuan modal usaha bagi wirausaha pemula yang akan memulai usaha atau mengembangkan usaha pada masa pandemi Covid-19.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha harus mendaftarkan diri melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (Sabakota) pada aplikasi Tangerang LIVE.

"Mulai besok (14/8/2020) sudah bisa mendaftar melalui fitur SABAKOTA," jelas Arief saat menggelar rapat bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara daring, Kamis (13/8/2020).

Arief menjelaskan bantuan modal usaha yang diberikan oleh Pemkot Tangerang tersebut diprioritaskan bagi keluarga yang penghasilannya terdampak Covid-19.

"Misalkan, dalam satu keluarga tidak ada yang bekerja karena terkena PHK (Pemutusan Hubungan Keraj)," ucapnya.

"Kalau sudah mendaftar, akan diverifikasi oleh tim apakah layak atau tidak mendapat bantuan usaha. Untuk datanya akan sinkron dengan yang ada di aplikasi siData," tutur Walikota

Arief mengatakan untuk sementara hanya sebanyak 10 ribu orang yang dapat menerima bantuan.

Arief mengungkapkan saat ini Pemkot Tangerang baru menyediakan sebanyak 10 ribu kuota pendaftaran masyarakat penerima program Tangerang BISA dengan nominal bantuan sebesar Rp 500.000.

"Semoga semua tetap bisa bertahan dan bangkit melawan pandemi Covid-19," pungkasnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments