Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Kesulitan Belajar Daring, Dandim 0608/Cianjur Siapkan Akses Jaringan Internet


Sejumlah anak pelajar SD yang
memanfaatkan internet gratis.
(Foto: Istimewa) 




NET - Guna mendorong warga khususnya para pelajar pada saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masa pandemi Covid-19, jajaran Koramil di wilayah membantu menyediakan jaringan internet, wifi gratis. Kepedulian tersebut tak luput dari perintah dan gagasan Panglima TNI, Kasad, hingga ke masing-masing komandan Kodim. Termasuk yang digalakkan oleh Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi.

"Kita telah siapkan akses jaringan internet secara gratis yang dimanfaatkan anak didik yang tidak memiliki paket internet demi membantu meringankan beban masyarakat terutama keluarga kurang mampu. Sehingga kegiatan belajar dalam jaringan (daring) tetap bisa lancar," ujar Letkol Kav Ricky Arinuryadi kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Ricky mengatakan program wifi gratis ini bentuk kepedulian TNI dalam dunia pendidikan. Saat ini proses belajar mengajar di hampir semua wilayah dilakukan secara online (daring).  "Dari laporan di lapangan, masih banyak anak didik yang belum ada paket internet, bahkan terbilang cukup kesulitan mendapatkan jaringan karena aksesnya yang tidak memadai," ucap Ricky Arinuryadi.

Ricky menyebutkan pembelajaran yang dibantu penyediaan wifi-nya di wilayah Kodim 0608/Cjr itu di antaranya, Koramil wilayah 02, 03, 04, 07, 10 dan 13. "Secara jumlah yang terdata di lapangan, total siswa SMA itu sebanyak lima orang, dan pelajar SD itu berjumlah 15 orang," ungkap Ricky.

Mudah-mudahan program ini dapat dimanfaatkan oleh anak didik yang memang tidak memiliki paket internet, kata Ricky. (dade)


Post a Comment

0 Comments