Warga Ciater Permai Peringati HUT RI Ke-75 Sesuai Protokol Covid-19

Baca Juga


Warga seusai acara tampil bersama di
depan Balai Warga Perumahan Ciater Permai.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 




NET - Warga Perumahan Ciater Permai, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (17/8/2020) WIB melaksanakan kegiatan mengheningkan  cipta bersama memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 di Balai Warga setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain; Ketua RW 04 AKBP Pol (Purn) H. Ismail Jamal, tokoh masyarakat dan agama RW 04 yang juga menjabat sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin Ciater Permai Ustadz H. Adeng Faturrahman Hanafi.

Ikut pula KetuaRT 01 Dody,  Ketua RT 02 Herdian, Ketua.RT 03 Edwin, Ketua RT 04 Syafei, Ketua RT 05 Tri Kuncoro serta Ketua RT 06 Kustomo. Hadir pula Ketua PKK RW 04 Lilik Ismail, Bendahara RW 04 Inong Hayati serta Hj. Handayani selaku Ketua Majlis Ta'lim Masjid Al Muhajirin Ciater Permai.

Kepada TangerangNet.Com di lokasi kegiatan yang penuh dengan kesederhanaan dan sangat khidmat tersebut, H. Ismail Jamal mengatakan terkait adanya wabah pandemi Covid-19 saat ini, maka kegiatan peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun 2020 tersebut diperingati dalam suasana yang penuh keprihatinan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

"Peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-75 pada 17 Agustus 2020 hari ini, kami peringati dengan penuh khidmat dan keprihatinan dalam masa pandemi Covid-19. Tapi itu semua tidak mengurangi rasa khidmat dan renungan kita semua bahwa betapa besar jasa dan pengorbanan para pahlawan kemerdekaan kita dahulu saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia dengan pengorbanan darah dan air mata,” uap Ismail Jamal.

Dan sudah menjadi kewajiban, kata Ismail,  saat ini untuk mengisi kemerdekaan yang diraih dengan susah payah tersebut dengan melakukan berbagai kegiatan yang baik dan positif serta bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan juga bermanfaat bagi bangsa dan Negara.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PKK RW 04 Ciater Permai Hj. Lilik Ismail,  menyatakan dalam masa keprihatinan padaa masa pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh dunia dan negara Indonesia. Ibu-ibu PKK maupun Majelis Ta'lim Al Muhajirin di lingkungan RW 04 Ciater Permai, sesuai protokol kesehatan dari pemerintah pusat dan daerah, saat ini telah banyak mengurangi bahkan telah meniadakan berbagai kegiatan sosial yang selama ini dilakukan.

"Hanya aktifitas olah raga saja yang masih kami lakukan di RW 04 Ciater Permai. Ini dalam rangka tetap menjaga kesehatan dan imun tubuh kita agar menjadi benteng pertahanan tubuh kami dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit Covid-19," terangnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang juga Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin Ciater Permai Ustadz H. Adeng Faturrahman Hanafi meminta agar seluruh warga Kota Tangsel dan khususnya warga masyarakat RW 04 Perumahan Ciater Permai, agar dapat mengambil hikmah yang besar dalam menjalani ujian dan cobaan kehidupan paadaa masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Ikuti imbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ini dengan baik. Kita wajib bersabar dan tawakal dalam menjalani ujian dan cobaan ini. SSesungguhnya Alloh SWT itu akan menambah nikmat yang besar kepada hamba-Nya yang dikasihi jika dia mau bersabar saat diuji dengan berbagai cobaan seperti sekarang ini," tutur Ustadz Adeng Faturrahman. (btl)




Post a comment

0 Comments