UTA'45 Langsungkan Pelepasan Rektor Periode 2016-2020

Baca Juga

Virgo Simamora dan Rajes Khana
seusai acara pelepasan dan pelantikan.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)




NET - Universitas 17 Agustus 1945 (UTA ‘45) Jakarta melangsungkan acara pelepasan rektor periode 2016-2020, Virgo Simamora dan pelantikan Rektor periode 2020-2024, Rajes Khana.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi UTA'45 Jakarta Bambang Sulistomo mengatakan UTA'45 Jakarta sebagai kampus nasionalis tertua di Indonesia harus mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda Indonesia. "Di tengah persaingan yang semakin ketat di dunia pendidikan serta perkembangan teknologiyang begitu cepat. Kita tidak boleh lupa untuk mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda," ujar Bambang, Jumat (28/8/2020).

Sementara itu, Rektor terpilih Rajes Khana mengatakan UTA'45 Jakarta sengaja memilih anak-anak muda dalam jajaran rektorat agar dapat lebih dinamis mengikuti perkembangan jaman. "Pimpinan rektorat saat ini didominasi anak-anak muda agar dapat cepat membaca situasi dan segera mengambil tindakan, karena perubahan demikian cepat didunia pendidikan," ujar Rajes.

"Anak-anak muda yang terpilih tentu melalui seleksi yang ketat. Dengan pendidikan yang cukup, pengalaman yang mumpuni dan juga rasa percaya diri yang tinggi untuk memajukan institusi pendidikan seperti UTA'45 Jakarta," ungkapnya.

Seperti diketahui di jajaran Wakil Rektor terdapat dua pejabat yang berusia muda dari generasi milenial yakni Brian Matthew sebagai Wakil Rektor II dan Michael Matthew yang menjabat Wakil Rektor IV.

Keduanya adalah generasi muda Indonesia jebolan universitas ternama di Amerika Serikat. Sementara Wakil Rektor I dipegang oleh Diana Laila seorang Doktor Kefarmasian lulusan dari Malaysia dan bidang III Kemahasiswaan dijabat oleh Ahmad Rofi, mantan Dekan Fakultas Teknik UTA'45 Jakarta. (dade)

Post a comment

0 Comments