Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Nelayan Di Pulau Panggang

Baca Juga


Nelayan yang sedang melaur diberikan
edukasi protokol kesehatan Covid-19.
(Foto: Istimewa)



NET - Sosialisasi protokol kesehatan kepada warga nelayan di Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dilakukan Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Bripka Suhendi. Kegiatan kunjungan dan sosialisasi protokol kesehatan kali ini dilakukan dengan menghampiri para warga nelayan yang sedang beraktifitas di laut.

"Para nelayan beraktivitas mulai pagi hari untuk mencari ikan dan kembali pada sore bahkan malam hari, sehingga tidak ada waktu bagi warga untuk mendapatkan edukasi dan sosialisasi terkait protokol kesehatan. Sengaja kami hampiri para warga yang sedang beraktifitas mencari ikan di laut agar mereka bisa mendapatkan pengetahuan terkait pentingnya protokol kesehatan," ujar Bripka Suhendi selaku Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Rabu (5/8/2020).

Pada masa transisi adaptasi kebiasaan baru pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman serius, masih ada warga yang terpapar virus Corona sehingga sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan masih harus gencar dilakukan. "Memakai masker, menjaga jarak aman, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan serta melaksanakan pola hidup sehat adalah hal yang kami sampaikan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fery Budiharso di tempat terpisah memberikan pernyataan, bahwa sosialisasi protokol kesehatan wajib disampaikan kepada semua warga agar lebih memahami dan bisa menerapkan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Semua warga harus mendapatkan pengetahuan terkait protokol kesehatan, bagaimana caranya agar pesan tersebut tersampaikan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," ungkap Fery. (dade)



Post a comment

0 Comments