Saat Covid-19, Pelaku UMKM Dapat Dana Kemitraan Dari PT AP II

Baca Juga


Salah seorang pelaku UMKM ketika
menerima dana kemitraan dari PT AP II.
(Foto: Istimewa)


NET – Pelaku Usaaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) kini dalam kesulitan dana untuk melanjutkan usaha karena terdampak Covid-19 . Oleh karena itu, perlu bantuan modal untuk melanjutkan usaha.

Beruntung kini  PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) punya  progam berupa penyaluran dana modal usaha bagi para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya. Para pelaku UMKM ini sebelumnya telah di survey dan diverifikasi oleh tim Program Kemitraan PT AP II (Persero).

“Kami sangat berterima kasih kepada PT  Angkasa Pura II (Persero) karena telah memberikan dana kemitraan usaha sehingga UMKM dapat bertahan di tengah kondisi saat ini,” ujar Agus Hasanudin, Senin (3/8/2020).

Agus Hasanudin adalah salah satu pelaku UMKM di Tangerang. “Dengan penyaluran dana kemitraan ini, dapat memberikan semangat bagi  kami sebagai pelaku usaha serta dapat menaikkan kelas usaha mitra binaan demi kesejahteraan keluarga,” tutur Agus Hasanudin, yang mendapatkan dana Program Kemitraan.

Senior Manager Branch Communication & Legal PT AP II (Persero) Febri Toga Simatupang menyebutkan pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT AP II (Persero) pada Kamis (30/07/2020) menyalurkan dana Program Kemitraan kepada UMKM se-Tangerang Raya.  

Febri menjelaskan ada  12 UMKM yang terdiri atas sektor industri, peternakan, dan perdagangan terima dana kemitraan. Kegiatan ini merupakan penyaluran tahap kedua pada  2020 dengan total dana senilai Rp 700.000.000.

“Kami berharap dengan adanya Program Kemitraan ini dapat mengembangkan usaha pelaku UMKM dan dapat meningkatkan perekonomian khususnya di wilayah Tangerang Raya pada masa pandemi ini. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi Bapak dan Ibu,” ucap Febri Toga Simatupang, pada kegiatan penyaluran dana yang dilaksanakan di Ruang VIP Gedung 601, Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (*/pur)


Post a comment

0 Comments