Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadapi Covid-19, Walikota Minta Mahasiswa Jadi Wiraswasta

Walikota Tangerang Arief  R. Wismansyah.
(Foto: Istimewa)



NET – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengharapkan mahasiswa dapat untuk mempertimbangkan untuk menjadi wiraswata dalam kondisi pada masa Covid-19. Soalnya, sekarang ini akibat Covid-19 berkepanjangan, banyak karyawan yang dirumah dan bahkan ada yang di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

"Kalau dimungkinkan adik-adik bisa untuk wirausaha mandiri, berjualan secara online. Oleh karena saat ini, kita dipaksa masuk ke era 4.0 dimana memanfaatkan inovasi dan kreativitas dari anak-anak muda milenial. Syukur-syukur sambil KKK sambil usaha," ujar Walikota Tangerang, Senin (24/8/2020).

Arief Wismansyah mengatakan hal itu pada acara pelepasan peserta Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) DR 2020 UNIS Tangerang Masa PSBB (Pembatasan Social Berskala Besar) Covid-19 yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting.

KKK yang bertemakan "Melalui KKK UNIS Kita Tingkatkan Peran Keilmuan Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Era Pandemi Covid-19", Wali Kota berharap adanya inovasi dan kreativitas yang tercetus dari peserta KKK dalam membantu memulihkan ekonomi warga.

"Akibat dari pandemi ini banyak masyarakat yang ekonominya terdampak, bahkan akhirnya ada yang di PHK dan dirumahkan," jelas Wali Kota.

Pemerintah Kota Tangerang, kata Arief, sedang meluncurkan Program Tangerang BISA. Tangerang BISA (Bantuan Insentif Untuk Startup Anda) merupakan program bantuan modal usaha bagi wirausaha pemula yang akan memulai usaha atau mengembangkan usaha pada masa pandemi Covid-19 dengan nominal bantuan sebesar  Rp 500 ribu.

"Bisa mendaftar di Program Tangerang BISA melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada Aplikasi Tangerang LIVE," ucap Arief.

"Atau bantu kami untuk sosialisasikan program ini, agar semakin banyak warga Kota Tangerang yang terbantu," ujar Arief.

Walikota mengingatkan selama masa KKK, diharapkan peserta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3-M.

"Saya minta ke mahasiswa untuk mengajarkan masyarakat melakukan cuci tangan dan memakai masker yang benar. Jadilah contoh yang baik di masyarakat dan saling mengingatkan," tukasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments