Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

WHO Akui Banten Semakin Baik Penanganan Covid-19


Gubernur Banten H. Wahidin Halim.
(Foto: Istimewa) 


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mengapresiasi Walikota, Bupati, TNI, Polri dan segenap pihak. Selama ini di lapangan, mereka melakukan dan bekerja keras dengan semangat, yang sekarang hasilnya kita rasakan.

"Upaya kita ini diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO/ World Health Organization) yang menyatakan bahwa  dalam tiga pekan terakhir, kasus Covid-19 di Provinsi Banten menurun drastic," ujar Gubernur Banten, Sabtu (25/7/2020).

Hal itu dikatakan Gubernur Banten saat memberikan arahan dalam telekonferensi Rapat Rapat Evaluasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Tahap VI Wilayah Tangerang Raya dengan moderator Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar.

Rapat dipimpin oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, yang diikuti oleh Forkopimda Provinsi Banten, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Forkopimda wilayah Tangerang Raya, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten serta wilayah Tangerang Raya.

Selanjutnya dikatakan oleh Gubernur Banten, jika selama ini  setiap wilayah yang ada di Provinsi Banten bergerak, berbuat, dan bertindak didukung oleh TNI -Polri sehingga hasilnya WHO mengakui Banten turun 50 persen. Dan berdasarkan laporan tadi, tingkat penularan semakin kecil, semakin terbatas. Ruang geraknya pun semakin dibatasi.

"Artinya, Covid-19 semakin tertangani dengan baik. Masyarakat kesadarannya cukup tinggi. Kita sepakati untuk bersama-sama saling menjaga," ujar Gubernur.

Gubernur mengingatkan agar kondisi ini tidak membuat kita euforia,  pihaknya akan tetap waspada dan mengantisipasi berbagai hal terkait Covid-19 ini sampai Banten mencapai Zona Hijau. 

"Jangan sampai kita terserang oleh gelombang kedua. Jika ini terjadi, kita akan lebih repot lagi, bahkan bisa saja terjadi kepanikan di masyarakat," ujar Gubernur Banten.

Gubernur menyatakan  perpanjangan PSBB kali ini akan ada tekanan kepada kita agar mulai banyak pihak yang meminta untuk diijinkan bertatap muka layaknya aktifitas normal biasa. Bahkan beberapa sudah berkirim surat langsung untuk minta ijin. Hal seperti ini tetap harus dipertajam aturan ijinnya. Karena jangan sampai diijinkan buka tapi tidak bertanggung jawab pada pelaksanannya.

"Dari awal prinsip saya, kita akan jadikan Banten Zona Hijau dan kita akan tetap perketat pengawasan," tutur Gubernur WH.

"Kita sudah membiayai banyak dan berupaya keras dalam penanganan.  Jangan sampai kita kembali lagi ke zona merah sebagaimana yang kita rasakan pada awal-awal," ucap Gubernur WH. (*/pur)




Post a Comment

0 Comments