Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Restauran Pun Dikontrol Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Oleh Polda


Polii melakukan pengecekan fasilitas
yang tersedia apakah dapat digunakan. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Cegah Penyebaran Covid-19 pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), personel Ditbinmas Polda Banten cek protokol kesehatan di restauran cepat saji KFC di Kota Cilegon.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Banten terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di tempat umum.

"Saat ini, Polda Banten melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) rutin melaksanakan patroli untuk mengecek protokol kesehatan di tempat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten.  Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona," ujar  Fiandar, Sabtu (25/7/2020).

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan dalam menjalankan AKB di wilayah hukum Polda Banten, terus melakukan pengecekan protokol kesehatan di setiap tempat umum. “Dan hari ini, kami melakukan pengecekan protokol kesehatan di salah satu restauran cepat saji KFC di Kota Cilegon," jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi  mengimbau kepada pengelola restauran agar menerapkan protokol kesehatan di tempatnya.

"Kami melakukan pengecekan terhadap penerapan protokol kesehatan yang dijalankan oleh pengelola restauran KFC ini, dan mengimbau kepada pengelola untuk selalu memantau pengujung yang datang agar menggunakan masker. Selalu melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung yang akan memasuki area restauran dan agar menyiapkan tempat mencuci tangan atau handsanitizer," ucap Riki Yanuarfi.

"Dan juga membatasi jumlah pengunjung, jangan sampai adanya antrean pengujung yang panjang, selalu memperhatikan jaraknya dan usahakan melakukan pembayaran non tunai. Semua itu, kita lakukan guna mencegah penyebaran virus Corona ini," tutur Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap agar protokol kesehatan tersebut dapat di laksanakan oleh pengelola restauran.
"Saya berharap agar protokol kesehatan yang dimaksud bukan hanya sebatas formalitas, namun betul-betul dipedomani dan dilaksanakan," harap Riki Yanuarfi.

Saat di temui di lokasi, pengelola  restauran cepat saji KFC di Kota Cilegon menyambut baik dan siap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran pemerintah. Selalu ikuti protokol kesehatan di mana pun kita berada," kata Edy Sumardi. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments