Hasil Uji Kompetensi Capim Baznas 3 Gugur, 10 Lulus

Baca Juga

Pansel Capim Baznas Kabupaten Tangerang
saat mengumumkan hasil seleksi ujian.
(Foto: Istimewa) 



NET - Hery Haryanto selaku Ketua Pansel Capim Baznas Kabupaten Tangerang menyebutkan hasil seleksi uji kompetensi seleksi Capim Baznas yang dilakukan pada Rabu (15/7/2020) yang lalu diikuti oleh 13 peserta dan hasilnya meluluskan 10 orang peserta dan 3 orang gugur.

"Saya harap dengan diadakannya seleksi terbuka bisa menghasilkan calon pimpinan Baznas yang memiliki integritas dan memiliki inovasi sehingga potensi zakat di Kabupaten Tangerang bisa maksimal dan tentunya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang itu sendiri," ujar Hery, Senin (20/7/2020).

Panitia Seleksi atau Pansel Calon Pimpinan (Capim) Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Tangerang periode 2020-2025 mengumumkan hasil tes uji kompetensi, Senin (20/7/2020).
Adapun 10 orang yang lolos seleksi uji kompetensi sebagai betikut: A. Haris Syarif Mansyur SH, MH,  Drs. H. Achmad Nawawi, M.SI, H Anwar Ardadili M.Pd, Maedi Husin S Ag, Drs Muchlis MM, Endi Romdoni M.Ag, KH. Ikhsan Nur Alam Jaelani MA, HM Ardani S.Sos MA, Drs H. M. Rasna Dahlan M.Ag, Hj. Eni suhaeni M.SI.

Hery Haryanto  mengatakan pengumuman hasil tes uji komptensi tertuang dalam pengumuman yang bernomor 005/Pansel/VII/2020 tertanggal 20 Juli 2020.

Sementara itu, Abdullah Hasyim selaku juru bicara Pansel Pimpinan Baznas Kabupaten Tangerang mengungkapkan seleksi wawancara akan dilaksanakan pada hari Selasa (28/7/2020) di ruang rapat Solear Gedung Setda Kabupaten Tangerang dengan ketentuan peserta agar membuat makalah tentang strategi optimalisasi zakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Jadi tahapan selanjutnya adalah seleksi wawancara, dan nanti dari hasil seleksi wawancara akan dipilih 5 terbaik secara akumulasi nilai tes dari awal," ungkapnya.

Hasyim menjelaskan tahapan kedua sudah dilewati, finalnya adalah ketika selesai wawancara dan hasil dari 10 orang akan menjadi 5 besar. Dan 5 orang itulah yang akan dibawa namanya ke Bupati Tangeran. Kemudian Bupati membuat Surat Keputusan penetapan dan Pansel akan memberikan keputusan Bupati untuk mendapatkan rekomendasi dari Baznas Pusat.

"Seleksi Capim Baznas Kabupaten Tangerang ini benar-benar sangat terbuka dalam melakukan seleksi Capim Baznas seperti ini dan ini pun diharapkan para ketua yang terpilih nanti bisa memiliki integritas dan mampu berinovasi sesuai dengan harapan kita semua," tutur  Hasyim yang juga sebagai pegawai Kemenag Kabupaten Tangerang. (bah)


Post a comment

0 Comments