Warga Kampung Kayu Gede 3 Paku Jaya, Senang Dapat Bansos Covid-19 Dari Kemensos

Baca Juga

Supratman ketika menerima beras.
(Foto: Istimewa) 



NET - Warga di RT 003  RW 022, Kampung Kayu Gede, Kelurahan Paku Jaya, Kota Tangerang Selatan,  mengapresiasi pola kerja Ketua RT 003 Ahmad Mardini dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial. 

Hal tersebut diungkapkan oleh dua orang warga RT 003 RW 022 masing-masing Heni Utamai, 39, dan Supratman, 50, saat menerima bantuan sosial beras pada Senin (8/6/2020), dari Kementerian sosial (Kemensos) RI untuk para korban dampak wabah pandemi virus Corona (Covid-19).

Ahmad Mardini mengatakan saat ini di wilayah RW 022 dan khususnya di RT 003 Kampung Kayu Gede 3 mulai mendistribusikan bantuan sosial berupa beras sebanyak 25 kilogram dari Kementerian Sosial RI untuk para warga di Kelurahan Paku Jaya yang terdampak ekonomi dan sosialnya akibat adanya pandemi  Covid-19.

"Dalam penyaluran bantuan ini, kami berpedoman pada daftar nama warga yang sebelumnya sudah diusulkan kepada Kemensos lewat kelurahan dan kecamatan untuk diserahkan kepada Dinsos Tangsel. Selanjutnya diberikan daftar nama tersebut kepada Kemensos RI untuk diproses. Dan alhamdulillah hari ini akhirnya, kami dapat menyalurkan amanah bantuan sosial berupa beras tersebut kepada warga yang berhak dan memang benar-benar membutuhkan," terang Ahmad Mardini kepada TangerangNet.Com pada Senin (8/6/2020) di rumahnya.

Ditambahkan oleh Ahmad Mardini, dari daftar nama warga RT 003 yang telah diusulkan untuk menerima bantuan sosial dari Kemensos RI tersebut, ada beberapa nama yang terpaksa dicoret dari daftar penerima bantuan karena dengan berbagai alasan. Seperti orangnya sudah pindah, meninggal dunia, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Heni Utami dan Supratman, dua orang warga RT 003 Kampung Kayu Gede 3 yang menerima bantuan beras dari Kemensos RI tersebut menyatakan berterima kasih atas bantuan beras tersebut. Keduanya menyatakan sebelumnya tidak masuk dalam daftar penerima bantuan karena kuotanya sudah penuh. Padahal suaminya masuk dalam kriteria orang yang berhak menerima bantuan sosial karena berprofesi sebagai pekerja harian.

"Alhamdulillah, rezeki memang tidak akan pernah tertukar saat Alloh memberikan kepada hamba-Nya. Lewat perantara Ketua RT kami, Pak Ahmad Mardini. Terima kasih Pak RT yang bijaksana dan arif dalam menyalurkan amanah dari Kemensos RI ini. Hanya Alloh SWT yang kelak akan memberikan ganjaran pahala atas terjaganya amanah ini kepada kami. Amin," tutur Heni yang
dibenarkan Supratman.(btl)



Post a comment

0 Comments