Warga Banyak Berwisata Pantai, Polisi Airud Patroli

Baca Juga

Petugas mengawasi warga beraktifitas.
(Foto: Istimewa)



NET – Sedikitnya 17 personel Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten bersama unsur SAR (Search And Rescue –pencarian dan penyelamatan) lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Basarnas, life guard pantai, dan penyedia jasa ban serta selancar terus berjaga di daerah wisata Pantai Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang, Minggu (31/5/2020).

Hal itu karena banyaknya warga yang melakukan wisata pantai pada saat libur Lebaran ini. Personel melakukan patroli dan imbauan kepada pengunjung pantai.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan pihaknya selalu melakukan patroli di wisata Pantai Anyer dan Cinangka.

"Kami melakukan pemantauan dan memberikan imbauan terhadap pengunjung pantai tentang batasan berenang. Personel juga memberikan imbauan terhadap pengelola pantai untuk memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," ucap Heri, Senin (1/6/2020).

Petugas SAR gabungan terus 
memantau kegiatan warga di pantai.
(Foto: Istimewa)


Heri mengatakan selama melaksanakan patroli, pihaknya tidak menemukan adanya laka laut maupun tindakan kriminalitas."Kami juga melakukan kordinasi dengan unsur SAR lainnya guna mengantisipasi adanya laka laut," tutur Heri.

Di tempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah menuju tatanan kehidupan yang baru.

"Mari kita dukung tatanan kehidupan yang baru (New Normal) yang aman dan bebas dari Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada," tutup Edy Sumardi. (*/pur)

Post a comment

0 Comments