Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda Tinjau RW 03 Siaga Covid-19 Di Kelurahan Mauk Timur

Sekda HM Maesyal Rasyid bagikan
masker kepada pedagang di pasat.
(Foto: Istimewa)



NET - Sekretaris Daerah (Sekda) H. Moch Maesyal Rasyid mengunjungi persiapan RW Siaga penangan Virus Corona (Covid-19) di Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/6/2020).

"Kita meninjau persiapan pencanangan RW Siaga Covid-19 di Kelurahan Mauk Timur," ungkap Sekda di lokasi RW 03 Kelurahan Mauk Timur.

Setelah meninjau lokasi RW 03, Sekda meninjau Pasar Tradisonal Mauk dalam penanganan memutus rantai Covid-19, sejauh mana penerapan protokol kesehatan di pasar tersebut sehingga masyarakat dapat beraktifitas di pasar dengan protokol kesehatan yang diterapkan. Konsep 46 RW Siaga Covid-19, sebenarnya setiap RT/RW sudah dilakukan penanganan covid-19.

"Setelah lokasi RW, kita tinjau juga Pasar Tradisional Mauk dan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung terus kita ingatkan masyarakat," ucap Sekda yang akrab disapa Rudi Maesyal.

Camat Mauk Arif Rahman Hakim menjelaskan RW 03 Siaga Covid-19 Mauk Timur terus dilakukan oleh gugus tugas tingkat RW hingga RT dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah diterapkan. Mulai dari menyemprot lingkungan dengan disinfektan, melakukan imbauan dan penyuluhan kemasyarakat, menerapkan sosial distanching, menggunakan masker, mencuci tangan hingga penanganan kesehatanya, hingga kepekaan sosial di lingkungan.

"Saya berharap RW Siaga Mauk Timur menjadi RW yang tangguh dalam penanganan Covid-19 dan meningkatkan gotong royong juga kepekaan sosial masyarakat akan pentingnya kesehatan dan daya tahan tubuh," tutur Arif.

Selain dilakukan dengan swadaya masyarakat, di lingkungan ini kebersamaan yang dibangun oleh warganya.  Saling mengingatkan gugus tugas pun memiliki balai warga yang digunakan untuk gugus tugas dalam menangani permasalahan penangan virus corona di lingkungan RW 03.

"Setiap kegiatan pun dilakukan di balia warga tempat gugus tugas melaksanakan aktifitas penangan, mulai dari menyiapkan sarana yang diperlukan warga hingga kebutuhan warga akan pangan pun diasiapkan," ujarnya.

Ketua Rukun Warga 03, Kelurahan Mauk Timur Indra mengatakan kita sudah melakukan pencegahan dan upaya memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan, melibatkan pemuda, dan warga saling bergotong royong agar ketahanan masyarakat menghadapi covid-19 tetap terjaga.

"Dari dua bulan yang lalu masyarakat terus diberikan pemahaman akan penularan virus corona, menyiapkan handsanitazer di gerbang masuk, memantau aktifitas masyarakat di lingkungan rutin oleh gugus tugas tingkat RT," jelasnya.

Peninjauan dilakukan bersama Wakapolresta Tangerang, Kabid Perikanan dan Kelautan, Kadis Koperasi Usaha Mikro, Camat Mauk, Lurah Mauk timur bersama anggota Karang Taruana, dan OKP
di Kecamatan Mauk. (bah)


Post a Comment

0 Comments