Pada Masa Covid-19, Baznas Tangsel Tetap Bedah 20 Rumah

Baca Juga

Rumah warga yang akan dibedah.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - Program bedah rumah kembali dilaksanakan di RT 004 RW 01, Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Rumah yang dibedah Baznas Kota Tangsel ini milik Ny. Tatih, 50, dan Tino Susanto, 33, Kamis (18/06/2020).

Ketua Baznas Kota Tangsel KH. Endang Saefuddin mengatakan program bedah rumah merupakan salah satu program unggulan dari Baznas Kota Tangsel. Walaupun pada masa wabah pandemi virus Corona (Covid-19) anggaran dari Baznas banyak terpakai untuk program sosial kemanusiaan berupa pembagian Sembako kepada warga terdampak ekonomi, akan tetapi Baznas Kota Tangsel tetap berusaha untuk memenuhi target rehab 20 rumah pada 2020 ini.

"Alhamdulillah sampai pada hari ini Baznas Kota Tangsel telah merehab sebanyak 5 unit rumah di beberapa tempat seperti Ciputat dan Pondok Aren. Pada hari ini Baznas merehab 2 unit rumah sekaligus di wilayah Kecamatan Setu,” tutur KH Endang kepada TangerangNet.Com.

Baznas Kota Tangsel, kata KH Endang, saat ini memberikan perhatian lebih untuk wilayah Kecamatan Setu. Hal tersebut karena Camat Setu juga memberikan perhatian lebih kepada Baznas Kota Tangsel. Masjid yang ada di Kecamatan Setu didorong agar segera membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan mengajak kepada warga untuk membayar berbagai macam kewajiban zakatnya melalui masjid yang telah memiliki UPZ.

Camat Kecamatan Setu H. Hamdani HS menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kota Tangsel atas pelaksanaan bedah rumah kepada dua orang warga Kecamatan Setu. Pelaksanan bedah rumah merupakan salah satu dari berbagai banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh warga jika mereka melakukan berbagai macam pembayaran zakat melalui masjid yang telah memiliki UPZ.

"Pada hari ini sedang melaksanakan manfaat dari keuntungannya jika kita membayar berbagai macam zakat kepada Baznas Kota Tangsel melalui masjid yang sudah ada UPZ-nya. Kegiatan bedah rumah ini dapat dilaksanakan berkat adanya sinergitas yang sangat baik antara Baznas dengan Kecamatan Setu," ungkap H. Hamdani.

Hal senada diungkapkan oleh Memed, Ketua RT 004 RW 01, Kelurahan Bhakti Jaya. Selaku Ketua RT merasa sangat bahagia dengan kegiatan bedah rumah dari Baznas kepada dua orang warga.

"Saya bahagia dan sangat terharu atas pelaksanaan bedah rumah untuk dua orang warga di RT 004 ini. Sudah cukup lama, hampir 1,5 tahun saya mengajukan permohonan kepada Pemkot Tangsel melalui Kelurahan Bhakti Jaya agar kedua rumah warga saya tersebut mendapat perhatian pihak Dinas Sosial. Akan tetapi selalu mendapat jawaban tunggu dan tunggu. Oleh karena itu, saya sangat bersyukur melalui uluran tangan Baznas akhirnya kedua rumah warga saya ini dapat direhab menjadi baik, aman, dan layak ditempati oleh penghuninya," pungkas Memed.

Ketua Baznas Kota Tangsel KH Endang Saefuddin didampingi oleh Wakil Ketua II bidang Pendistribusian Ustadz H. Muhammad Salbini, Lc, Ustadz H. Muhammad Sartono, H. Tarjuni, Camat Kecamatan Setu H. Hamdani HS, Hesti Kasie Kesos Kelurahan Bhakti Jaya, Jabek Ketua RW 001 serta Memed Ketua RT 004 RW 001.

“Setiap rumah yang dibedah disediakan dana Rp 25 juta,” ucap KH Endang. (btl)

Post a comment

0 Comments