Masjid Al Muhajirin Laksanakan Sholat Jum'at Perdana Pasca Covid-19

Baca Juga

Para jamaah yang mengikuti sholat Jumat.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muhajirin di Perumahan Buana Permai, Cipondoh, Kota Tangerang, Jum'at (12/6/2020) mulai membuka kembali pelaksanaan ibadah sholat Jum'at berjamaah.

Hadir pada sholat Jum'at perdana Masjid Al Muhajirin pasca penutupan akibat mewabahnya pandemi virus Corona (Covid-19) antara lain; H. Mahmudin selaku Ketua, Sekretaris H. Asep Hidayat, Bendahara Seftinaldi, Ketua PHBI Al Muhajirin H. Sayuti, Ketua Seksi Peribadatan Kyai H. Sumitro, SR. Hadir pula  para Penasihat DKM Al Muhajirin H. Mahmud Uzer,  H. Bambang Suwondo dan Daryanto (keamanan).

Sedangkan pelaksanaan sholat Jum'at perdana Masjid Al Muhajirin tersebut dipimpin oleh Khatib Ustadz Ahmad Syatibi, Lc sedangkan sebagai Muadzin adalah Ustdaz H. Saefudin Usman. Hadir juga Camat Cipondoh, Lurah Cipondoh, dan Kapolsek Cipondoh beserta staf.

"Syukur alhamdulillah setelah hampir 10 Jum'atan masjid Al Muhajirin tidak melaksanakan kegiatan ibadah sholat berjamaah, hari ini untuk pertama kalinya kembali melaksanakan sholat Jum'at berjamaah. Dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan seperti mengecek suhu tubuh para jamaah yang akan mengikuti sholat Jum'at berjamaah. Wajib memakai masker dan yang tidak membawa masker maka pihak panitia yang akan membagikan masker kepada para jamaah," terang H. Mahmudin.

Dalam kesempatan yang sama, H. Bambang Suwondo dan H. Mahmud Uzer selaku penasihat DKM Al Muhajirin menyatakan pelaksanaan ibadah sholat Jum'at berjamaah dalam kondisi normal bisa mencapai 1.200 orang. Pada pelaksanaan sholat Jum'at perdana pasca pandemi Covid-19 hari ini dihadiri lebih kurang 750 jamaah. 

"Pada pelaksaanan sholat Jum'at perdana ini pihak panitia sholat Jum'at tetap ketat melakukan protokol kesehatan. Salah satunya, kami melakukan perenggangan (jarak) tiap shaf di antara para jamaah yang di depan, kanan, dan kiri serta belakang,” tutur Bambang.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang baik, kata Mahmud, seperti itu maka ada dua hal yang dapat diambil hikmahnya. Yaitu para jamaah masjid Al Muhajirin dapat melaksanakan kerinduan mereka untuk bisa melaksanakan kembali sholat Jum'at berjamaah di masjid.

“Kedua para jamaah juga tetap dapat menjaga kesehatan dirinya dan keluarganya serta para tetangganya dari ancaman virus Corona.  Oleh karena tetap menerapkan protokol kesehatan saat menjalankan sholat Jum'at berjamaah," tutur Mahmud. (btl)

Post a comment

0 Comments