Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolresta Tangerang Tinjau Kampung Tangguh Nusantara Lawan Covid-19

Kombes Ade Ary Syam Indradi menyaksikan
kreatifita warga budidayakan ikan hias. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)




NET -  Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi seusai Jumling meninjau operasional Kampung Tangguh Nusantara Lawan Covid-19 di RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/6/2020).

“Operasional Kampung Tangguh Nusantara sudah berjalan dengan baik,” kata Ade didampingi unsur Muspika Pasar Kemis.

Dia menjelaskan indikator Kampung Tangguh Nusantara berjalan dengan baik setelah ada kesadaran kolektif dari masyarakat mulai dari gugus tugas, ketua RT, ketua Rw, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga level kepala keluarga. Bahkan di setiap rumah sudah terpasang leaflet imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga spanduk yang isinya mengajak untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Menurut Ade, keberadaan Kampung Tangguh Nusantara palingg tidak dapat mendorong ketangguhan sumber daya manusia, ekonomi, keamanan, dan basis data sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan berjalan dengan sistematis.

“Aktifitas warga seperti ini akan terus dipantau di berbagai wilayah guna memastikan penerapan  protokol kesehatan sudah dilakukan di seluruh kecamatan atau desa dan kelurahan,” ucapnya. (bah)

Post a Comment

0 Comments