Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolresta Tangerang Puas Rumah Ibadah Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade
Ary Syam (tengah) berdiri di shaf depan.
(Foto: Istimewa)



NET - Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Sabtu (6/6/2020) merasa puas saat pemantauan penerapan protokol kesehatan pada shalat Jumat di Masjid Al-Hikmah, Perum Bumi Indah, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Terpantau, jemaah shalat Jumat diperiksa suhu badan sebelum memasuki areal masjid. Bukan hanya itu, jemaah juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kami minta masyarakat hidup disiplin dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujar Ade saat memberikan sambuatn kepada jemaah.

Ade mengatakan semua elemen masyarakat wajib mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. New normal, adalah tatanan, kebiasaan, atau perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan.

Meski masyarakat dapat kembali melaksanakan aktivitas pada masa new normal, namun aspek kesehatan tetap paling dikedepankan. Oleh karena itulah, kata Ade, setiap hari institusi pemerintahan memberikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Usai melaksanakan shalat Jumat, Ade memimpin jajaran Polresta Tangerang melaksanakan bakti sosial (baksos) untuk warga desa setempat. Bantuan yang diberikan di antaranya beras, obat-obatan, masker, dan alat pelindung diri (APD).

“Semoga bantuan dapat bermanfaat dan sosialisasi new normal protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan penuh kesadaran,” tandasnya. (bah)


Post a Comment

0 Comments