Bupati Tangerang Sosialisasikan New Normal Di Pasar Curug

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
berdialog dengan pedagang daging.
(Foto: Istimewa) 





NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyosialisasikan kebiasaan baru (new normal), dan membagian masker serta pelindung wajah ke pedagang Pasar Curug di Desa Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (22/6/2020).  

Kunjungan kali ini,  Bupati didampingi Pelaksama tugas Direktur Utama Perusahaan Daerah (Plt Dirut PD) Pasar, Camat Curug, Ormas Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) dan Pemuda Pancasila (PP) serta Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melihat kondisi pasar serta berdialog dengan para pedagang dan pengujung terkait new normal.

Bupati Zaki mengatakan kebiasaan baru harsu disisasati terutama oleh para pedagang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan sehingga mengurangi penularan Covid-19.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker bagi kesehatan, karena penularan Covid 19 ini bersumber dari dorplet, apalagi pasar merupakan tempat berkerumunya antara pedagang dan penjual, dan sangat rawan terjadinya penularan," ucapnya.

Pemkab Tangerang terus berupaya menekan jumlah angka Covid 19, dengan menyiapkan rumah singgah Griya Anabatic khusus untuk pasien orang tanpa gejala (OTG).Selain itu terus melakukan sosialisasi dengan membentuk gugus tugas sampai ketingkat RT dan RW.

"Hari ini Pasar Curug menjadi lokasi sosialisasi pencegahan Covid 19, pada minggu lalu membagikan masker di pasar Gudang Tigaraksa. Insya Allah dengan masifnya sosialisasi ini, masyarakat akan sadar dan membiasakan hidup sehat, terutama memakai masker," terangnya.

Sementara itu, Camat Curug Kabupaten Tangerang Supriyadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Tangerang ke Pasar Curug yang telah sosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada pedagang pasar curug.

"Kami telah melaksanakan rapid test pedagang di Pasar Curug. Hasilnya non reaktif," katanya.

Ketua Ormas DPC BPPKB Kabupaten Tangerang Ari As'ari Marnan mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digagas Bupati Tangerang. Menurutnya, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Bupati Tangerang kepada masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19. (bah)


Post a comment

0 Comments