Balap Liar Di Kawasan Milenium Dihalau Polresta Tangerang

Baca Juga

Petugas sedang memeriksa surat
kelengkapan pengendara.
(Foto: Istimewa)



NET - Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang menggelar operasi guna menghalau aksi balap liar di Kawasan Millenium, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/6/2020) dini hari.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan kawasan Millenium kerap dijadikan lokasi balap liar. Mengantisipasi aksi balap liar, semua  kendaraan roda dua yang melintas diperiksa kelengkapan serta spesifikasinya itu dibantu anggota Polsek Cikupa.

Sedikitnya 50 remaja yang tengah berkerumun di atas sepeda motor yang akan digunakan untuk balap liar diamanakan. Ternyata, 27 kendaraan roda dua tidak sesuai spesifikasi dan sebagian pengendara tidak menggunakan helm.

"Kami juga memeriksa bagasi kendaraan untuk mengecek barang yang dibawa," tutur Ketut Widiarta.
Dikatakan Ketut, anggota kemudian memberikan teguran kepada pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak mengubah spesifikasi kendaraan. "Para pelanggar ditegur dan diberi arahan agar menggunakan helm dan kelengkapan lain," ujar Ketut Widiarta.

Bukan hanya itu, anggota juga turut memberikan imbauan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat dalam hal ini para pengendara diajak untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. (bah)

Post a comment

0 Comments