Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rumah Singgah Griya Anabatic Pulangkan 11 Pasien OTG Covid-19 Sembuh

Pasien Rumah Singgah Griya Anabatic
lakukan kegiatan olahraga saat perawatan.
(Foto: Istimewa)



NET – Sedikitnya 11 orang pasien Orang Tanpa Gejala (OTG), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 yang dirawat di rumah singgah penanganan Covid-19 di Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Kemarin hari Sabtu, 16 Mei 2020 ada 9 orang pasien OTG, PDP dan ODP Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dirawat di rumah singgah Griya anabatic," ujar dokter Muchlis, Penanggung Jawab Perawatan Griya Anabatik, Minggu (17/5/2020) kepada tim Humas Gugus Tugas Covid-19 Kahupaten Tangerang

Muchli mengatakan hari ini 2 orang pulang dan dinyatakan sembuh. Kedua pasien OTG Covid-19 tersebut hasil tes selama 2 kali terakhir negative. “Jadi selama dua hari ini yang sembuh 11 orang pasien. Jumlah ini terbanyak selama 1 bulan terakhir sejak rumah singgah penanganan OTG pasien Covid-19 di operasikan pada 20 April 2020.  Jadi total keseluruhan yang sembuh di rumah singgah yaitu 40 orang," ungkap dokter Muchlis.

Juru bicara gugu tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang dokter Hendra Tarmuzi menyampaikan dari 11 orang yang  dinyatakan sembuh tersebut merupakan pasien OTG, ODP dan ODP setelah dirawat di rumah singgah Griya Ababatic.

"Pasien OTG yang di dinyatakan sembuh sudah pulang hari Sabtu kemarin ada 9 orang dan 2 org hari Minggu ini. Dinyatakan sembuh setelah dilakukan beberapa kali test dari hasil negatif menjadi positif," kata dokter Hendra.

Pasien yang pulang, kata Hendra, yaitu pasien nomor 419 (OTG terkonfirmasi) Pukesmas Rajeg; pasien 401 (OTG terkonfirmasi) RSUD Tangerang; pasien nomor 309 diagnosa (OTG terkonfimasi ) Awal Bros Tangerang; pasien 103 rujukan Puskesmas Balaraja.

Pasien 115 (PDP terkonfirmasi) Puskesmas Panongan; pasien 117 (OTG terkonfirmasi) RSU Kabupaten Tangerang: pasien 120 (ODP terkonfirmasi) Puskesmas Pasir Jaya; pasien 102 (ODP terkonfimasi) Puskesmas Jalan Kutai dan 109 (0TG konfirmasi) Puskesmas Balaraja.

Dokter Hendra Tarmizi mengaku jumlah pasien OTG yang sudah pulang setelah dirawat di rumah singgah mencapai 40 orang dan secara keseluruhan baik yang positif, PDP dan ODP yang sembuh di Kabupaten Tangerang sampai dengan hari Minggu (17/5/20) yaitu 618 pasien.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sangat menyambut baik banyak pasien Covid-19 yang dirawat di rumah singgah penanganan Covid-19 di Griya Anabatik, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

"Alahamdulliah banyak pasien covid-19 yang dirawat di rumah singgah Griya Anabatic. Ini menandakan kemajuan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tangerang," kata Zaki.

Bupati Zaki tetap menganjurkan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang selama PSBB lanjutan tetap meperhatikan protokol Covid-19 yaitu jaga jarak 1 meter, pake masker bila ke luar rumah, cuci tangan di air yang mengalir dan jaga kebersihan di lingkungan masing-masing. (bah)

Post a Comment

0 Comments