Dr. Rahmat Salam Siap Jadi Calon Wakil Walikota Tangsel

Baca Juga

Dr. Rahmat Salam.
(Foto: Bamban TR/TangerangNet.Com) 



NET - Pada awalnya Dr. Rahmat Salam mengaku tidak berniat dan berencana untuk ikut dalam konstelasi dan pertarungan politik dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Akan tetapi karena banyaknya dukungan dari berbagai kelompok warga masyarakat seperti ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, akademisi, aktivis masjid, dan  kaum emak-emak, yang memintanya untuk ikut maju dalam bursa pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel periode 2021-2026. Maka, atas dasar hal tersebut itulah yang menjadi alasan Dr. Rahmat Salam memutuskan untuk ikut maju dalam bursa calon Wakil Walikota Tangsel.

Ditemui TangerangNet.Com.pada Jum'at (15/5/2020) , secara eksklusif di ruang kerjanya kantor Puspemkot Tangsel Dr. H. Rahmat Salam, MS.i selaku Asisten daerah (Asda I) bidang Pemerintahan mengatakan banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak agar ikut maju dalam bursa calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

Diminta ikut dalam bursa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel agar adanya variasi calon kepala daerah yang beragam dan memiliki kapasitas (kemampuan) yang terbaik bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan yang adil dan merata bagi seluruh warga masyarakat Kota Tangsel.

"Karena saya sejak awal tidak ada rencana untuk ikut maju dalam ajang Pilkada Kota Tangsel dan tidak ikut dalam berbagai kegiatan konvensi bursa penjaringan bakal calon Walikota Tangsel yang diselenggarakan oleh berbagai partai politik. Saya ini seorang birokrat yang sudah lama berpengalaman dalam berbagai level birokrasi di Pemerintahan Kota Tangsel. Sebagai kepala dinas maupun Plt (pelaksana tugas-red), maka saya memutuskan siap dan bersedia menjadi Wakil Walikota Tangsel untuk berpasangan dengan siapa pun calon Walikotanya. Jika ada partai politik yang meminta saya untuk mendampingi calon Walikota yang akan diusungnya," tandas Rahmat Salam.

Rahmat Salam menyebutkan dukungan yang diberikan dari berbagai pihak di 7 kecamatan dan 54 kelurahan di Kota Tangsel tersebut sangat besar dan kuat.

Menurutnya, para tokoh masyarakat, ulama, dan berbagai komunitas warga masyarakat yang mendorong dan mendukung. Bahkan secara mandiri bergotong-royong meminta ijin untuk membuatkan spanduk dukungan untuk ikut maju dalam Pilkada 2020 yang rencananya akan digelar pada Desember mendatang.

"Ternyata luar biasa, terus terang saya kaget. Spanduk dukungan yang dibuat oleh para relawan yang mendukung saya yang menamakan dirinya ‘Sahabat HARASA’ (sahabat Haji Rahmat Salam) begitu banyak tersebar diseluruh pelosok Kota Tangsel,” ucap Rahmat.

Rahmat berterima kasih dan terharu atas dukungan nyata tersebut. “Akan tetapi, saya meminta kepada para relawan Sahabat HARASA untuk jangan membuat spanduk yang berkaitan dengan Pilkada, tetapi cukup yang berkaitan dengan imbauwan kepada warga masyarakat Kota Tangsel untuk memerangi wabah Covid-19 seperti, "Jaga Jarak, selalu cuci tangan dan selalu menggunakan masker". Nanti kalau sudah ada partai politik yang mau meminang saya untuk menjadi calon Wakil Walikota, baru silahkan buat spanduk sesuai tema Pilkada Kota Tangsel," ujar Rahmat Salam. (btl)

Post a comment

0 Comments