Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Zaki Hukum Puh Up Pelanggar PSBB Covid-19 Di Pagedangan

Dua orang pelanggar PSBB sedang push
up di hadapan Bupati A. Zaki Iskandar.
(Foto: Istimewa) 



NET - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) jilid II terus dipertegas di check point Pagedangan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Tangerang tegur pelanggar dengan push up dan berjanji untuk mematuhi peraturan yang diterapkan.

"Tau corona tidak? Masih berkeliaran tidak pakai masker mau terpapar Virus, push up dulu masih mudah tidak disiplin," ungkap Zaki kepada muda-mudi pengendara sepeda motor, Kamis (14/5/2020).

Tiba di lokasi, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar langsung berdiri di pinggir Jalan Boulevard BSD City-Kecamatan Pagedangan, untuk mengecek masyarakatnya sejauh mana mereka paham akan pentingnya memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) yang sudah mewabah di berbagai dunia hingga memakan korban.

"Ini pakai masker, masa pandemi ini jangan sampai keluarga Bapak tertular dan menularkan yang lain. Makanya jaga kesehatan gunakan masker jika ke luar rumah," ucap Zaki memberikan pemahaman kepada masyarakatknya.

Selama PSBB kedua, Pemerintah Kabupaten Tangerang akar terus gencar melakukan penyisiran wilayah yang diindikasikan ada terjadinya penyebaran virus corona. Selain mendeteksi dari hasil rapid tes yang terkonfirmasi, dilanjutkan kita berikan perawatan di Griya Anabatic hingga dinyatakan sembuh dan dua kali hasil lab negatif dipulangkan.

"Walau pun trandnya masih landai, kita terus berupaya memutus rantai penularan. Jika masyarakat yang masih membandel, kita lakukan rapid tes dan tungu langsung hasilnya. Jika terkonfirmasi langsung kita bawa ke Anabatic," jelas Zaki di depan pelanggar PSBB yang tidak menggunakan masker.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Taufik selaku Ketua IKPTK Kabupaten Tangerang menjelaskan kegiatan ini diinisiasi oleh rekan-rekannya demi membantu pemerintah dan gugus tugas tingkat kecamatan untuk menyadarkan dalam melawan Virus Corona yang melanda Kabupaten Tangerang.

"Kita membantu Pemerintah daerah dan gugus tugas Covid-19, menyadarkan masyarakat menggunakan masker dan pola hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Selain membagikan ratusan masker, kata Ahmad, diberikan pula sempako kepada masyarakat yang diserahkan langsung oleh personil IKAPTK bersatu padu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tangetang di dengah wabah covid-19 dan himpitan ekonomi.

"Bantuan ini semoga bermanfaat bagi masyarakat, IKAPTK hadir bersatu padu untuk berbagi rasa di tengah bencana virus yang harus kita hentikan penularannya," ucap Ahmad Taufik di lokasi check poin Pagedangan.

Kegiatan IKAPTK Kabupaten Tangerang saat ini berlangsung di beberapa kecamatan di antaranya Kecamaan Curug, Pagedangan, Cisauk, dan besok akan dilangsungkan di Kecamatan Pasar Kemis yang saat ini terus mengalami peningkatan di antara kecamatan yang lain.

Turut hadir dari unsur TNI, Polri, Camat Pagedangan Dadan Gandana, Sekcam Andi, dan beberapa personil IKAPTK yang terutama gigih memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten
Tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments