Bantuan Pada Guru Ngaji Diserahkan, Doakan Covid-19 Cepat Berakhir

Baca Juga

Sri saat menerima sembako. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Posko Siaga Covid-19 Kota Tangerang di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Satria Sudirman, kembali menyalurkan bantuan pada Rabu (6/5/2020). Bantuan diperuntukan bagi para guru mengaji  se-Kota Tangerang.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II) Kota Tangerang Indri Astuti mengatakan sebanyak 5.000 paket sembako dikumpulkan dari hasil donasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Baznas Kota Tangerang.

“Alhamdulillah telah terkumpul 5.000 paket sembako untuk disalurkan kepada para guru ngaji. Isi paketnya ada beras, minyak sayur, mie instan, dan juga kecap manis,” ujar Indri Astuti saat ditemui di Posko Siaga Covid-19.

Bantuan diserahkan kepada 13 kecamatan di wilayah Kota Tangerang lalu disalurkan secara langsung melalui petugas kelurahan di masing-masing wilayah.

Sekretaris Camat Tangerang Abu Sofiyan, yang datang langsung mengambil bantuan sembako di posko, mengatakan Kecamatan Tangerang menerima 286 paket sembako yang akan langsung didistribusikan kepada para guru ngaji. Sebelumnya, Pemkot Tangerang juga telah memberikan bantuan kepada marbot masjid.

“Bantuan sembako menjadi salah satu solusi untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat terdampak covid-19. Seperti halnya guru ngaji yang masih senantiasa menebar ilmu agama untuk masyarakat di tengah pandemi secara online,” ujarnya.

Ungkapan terima kasih pun datang dari Sri, salah satu guru ngaji di Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang yang menerima manfaat bantuan sembako. Di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Sri mengaku tetap menjalankan kegiatan mengaji bersama muridnya secara virtual.

“Walaupun kegiatan di luar rumah dibatasi, tapi tidak menghalangi kami untuk mengaji. Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang, semoga wabah ini cepat berakhir,” ungkapnya. (*/pur)

Post a comment

0 Comments