Tangani Covid-19, Gubernur WH: Nilai Kemanusiaan Harus Diutamakan

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim.
(Foto: Istimewa)




NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mengatakan nilai kemanusiaan bersifat universal yang harus diutamakan dalam penanganan wabah Covid-19 di Provinsi Banten. Hal tersebut disampaikan Gubernur WH pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten Tahun 2021 yang dilaksanakan melalui Video Conference Senin (14/4/2020).

"Harus ada nurani, harus ada panggilan jiwa bahwa kemanusiaan itu bernilai universal yang harus diutamakan," ujar Gubernur WH.

Gubernur WH pun menyampaikan mengenai pentingnya menjaga semangat moril dan solidaritas bersama untuk melawan corona.

"Semua orang harus punya nurani, diperintah atau tidak diperintah, disuruh atau tidak disuruh, ditugaskan atau tidak ditugaskan. Kita sebagai bangsa Indonesia harus ada solidaritas, tanggung jawab sosial dan merasa terpanggil bersama-sama kita fokus melawan virus corona" ujar Gubernur WH.

Gubernur WH pun menyampaikan beberapa poin sambutan saat Musrenbang yang berkaitan dengan semangat melawan virus corona yaitu agar memperhatikan perintah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk refocusing anggaran serta koreksi terhadap indikator makro pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang harus tetap optimis dengan asumsi asumsi yang tepat. (*/pur)

Post a comment

0 Comments