Warga Paham Hari Pertama PSBB, Walikota Tinjau Lokasi Check Point

Baca Juga

Petugas melakukan pemeriksaan  terhadap
pengendara sepeda motor di lokasi check point.
(Foto: Istimewa)



NET - Pemerintah Kota Tangerang secara resmi menetapkan berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang yang dimulai sejak dini hari pada 18 April 2020.

Pada hari pertama pemberlakuan PSBB, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Wakil Walikota Sachrudin serta Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman meninjau sejumlah wilayah yang menjadi check point pemeriksaan kendaraan selama masa PSBB.

"Selalu dipakai ya pak maskernya. Karena penting demi kesehatan diri sendiri dan orang lain," uar Walikota saat menemui pengendara motor yang tidak menggunakan masker di checkpoint Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Sabtu (18/4/2020).

Arief meminta kepada para petugas gabungan yang terdiri atas Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),TNI serta Polisi untuk dapat melakukan pemeriksaan kepada pengguna jalan namun tidak melupakan unsur keselamatan pengguna jalan.

"Hati - hati ketika akan melakukan pemeriksaan. Jangan sampai justru membahayakan. Mengingat beberapa lokasi checkpoint merupakan ruas jalan protokol," tutur Walikota mengingatkan aparat.

Dari hasil pantauan di sejumlah titik itu, kata Walikota, sebagian besar masyarakat sudah mengetahui tentang pentingnya penggunaan masker saat harus ke luar rumah serta aturan penggunaan kendaraan pribadi selama PSBB di Kota Tangerang.

"Di lokasi check point juga dilakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Masyarakat sebisa mungkin untuk dapat diam di rumah agar PSBB bisa efektif," ucap Arif berharap.

Walikota Tangerang Arief  R. Wismansyah
berdialog dengan karyawan swasta yang
masuk kerja hari pertama PSBB.
(Foto: Istimewa) 



Selain check point, Walikota  meninjau kawasan industri, salah satunya PT Gajah Tunggal yakni para pekerja sudah melakukan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemkot.

"Mulai dari cuci tangan sebelum dan sesudah bekerja, penerapan social physical distancing selama di area kerja," ungkap Arief dalam monitoring yang diikuti oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Polisi Sugeng Hariyanto dan Dandim 0506/Tgr Letkol Wisnu Kurniawan.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah menentukan sebanyak 38 titik yang menjadi lokasi pengecekan bagi masyarakat dari dan menuju ke wilayah Kota Tangerang.

"Ada 15 check point di jalan nasional, provinsi, kota serta 23 titik di jalan lingkungan," pungkas Walikota. (*/pur)

Post a comment

0 Comments