Dampak Covid-19, Baznas Tangsel Salurkan 6.000 Paket Sembako Kepada Umat

Baca Juga

Warga yang  menerima sembako di kantor Baznas. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)  




NET - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (23/4/2020) hingga Jum'at (24/4/2020) kembali menyalurkan sebanyak 6.000 paket kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada para Mustahiq (orang yang berhak).

Tampak melakukan pengawalan proses penyaluran dan pendistribusian Sembako di kantor Baznas Kota Tangsel tersebut, Aiptu Sutanto selaku Babinkamtibmas Pondok Benda, Polsek Pamulang dan Sertu Jumakir selaku Babinsa Pondok Benda dari Koramil Ciputat. 

Wakil Ketua II bidang Pendistribusian Baznas Kota Tangsel Ustadz H. Muhammad  menjelaskan kegiatan penyaluran Sembako oleh pihak Baznas tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah dan untuk membantu para korban terdampak ekonomi dan sosialnya akibat wabah pandemi Covid-19.

"Pembagian 6.000 paket sembako kepada para Mustahiq ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan sebagai wujud kepedulian nyata dari pihak Baznas Kota Tangsel kepada warga masyarakat atau umat Islam yang menjadi korban terdampak ekonomi dan sosialnya akibat adanya wabah virus Corona atau Covid-19," tutur Ustadz Salbini kepada TangerangNet.Com pada Kamis (23/4/2020) di kantor Baznas Kota Tangerang Selatan di kawasan Pondok Benda II, Pamulang

Ustadz Salbini selaku penanggung jawab pelaksanaan menyebutkan kegiatan penyaluran dan pendistribusian 6.000 paket Sembako tersebut, kegiatan pembagian Sembako merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. 

"Biasanya kalau situasi normal menjelang bulan suci Ramadhan, kami hanya menyiapkan 1.000 paket Sembako saja. Akan tetapi karena saat ini situasinya sedang terjadi pandemi virus Corona atau Covid-19, maka pendistribusian Sembako tahun ini dilipatgandakan jumlahnya hingga mencapai 6.000 paket. Banyaknya jumlah warga atau umat yang awalnya tidak masuk kategori miskin, akan tetapi akibat adanya wabah virus Corona atau Covid-19, jumlah warga miskin di Kota Tangsel jadi melonjak cukup besar," terang Ustadz Salbini yan didamping stafnya yaitu Noorsyaibani dan Ade Suryadi Kartadinata.

Hal senada disampaikan oleh KH Endang Saefuddin selaku Ketua Baznas Kota Tangerang Selatan,  kegiatan penyaluran dan pendistribusian Sembako guna membantu warga atau umat Islam khususnya di Kota Tangerang Selatan dalam menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan 1441H dan membantu umat yang terdampak ekonominya akibat adanya wabah virus Corona atau Covid-19. 

"Paket Sembako sebanyak 6.000 paket tersebut disiapkan sebagian besar oleh pihak Baznas Kota Tangsel dan dibantu oleh pihak Baznas pusat sejumlah 1.000 paket beras. Dari pihak Baznas Kota Tangsel paket beras dilengkapi menjadi paket kebutuhan Sembilan yang berisi antara lain: beras 5 kg, mie instant 8 bungkus, minyak goreng 1 liter, sarden ukuran besar 2 pics, kecap manis repil  1 plastik serta saos ukuran 1, 30 mili liter," tutur KH Endang.

Menurut KH. Endang, pendistribusian 6.000 paket Sembako tersebut akan dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama dilakukan selama dua hari yaitu mulai hari Kamis,  23 hingga Jum'at 24 April 2020. Sedangkan tahap kedua direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini. Hal tersebut karena pendistribusian sembilan bahan pokok dari agen yang hanya dapat
dilakukan dalam dua tahap pengiriman ke kantor Baznas Kota Tangsel. (btl)

Post a comment

0 Comments