Masjid Raya Al Azhom Tetap Selenggarakan Sholat Jumat

Baca Juga


Masjid Raya Al Alzhom. 
(Foto: Istimewa) 


NET – Masjid Raya Al Azhom Jalan Satria Sudirman, komplek Pusat Pemerintah Kota Tangerang, tetap menyelenggarakan pelaksanaan ibadah sholat Jumat seperti biasa.

“Ya, kita tetap melaksanakan sholat Jumat di Masjid Raya Al Azhom,” ujar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Azhom KH Chaerudin kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Penjelasan yang disampaikan oleh KH Chaerudin tersebut sehubungan dengan banyaknya warga Kota Tangerang bertanya, apakah Masjid Raya Al Azhom menyelenggarakan sholat Jumat? Karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau untuk meniadakan sholat Jumat karena merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19).

Oleh karena itu, kata Chaerudin, DKM Masjid Raya Alzhom melakukan rapat terbatas dengan MUI Kota Tangerang. Dari hasil rapat, disepakati Masji Raya Al Azhom tetap menyelenggarakan sholat Jumat. Dengan alasan, meski virus corona mewabah tapi Kota Tangerang belum termasuk zona merah.

“Kita sepakat untuk menyelenggarakan sholat Jumat. Guna pencegahan, diimbau Jemaah agar membawa sajadah sendiri supaya lebih aman,” ucap Chaerudin.

Chaerudin menyebutkan sedang diupayakan thermo guna yakni alat untuk mengukur subuh seseorang. “Alat tersebut sedang dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan dan disiapkan pula petugasnya. Bila ada Jemaah yang suhu tubuhnya tinggi, diminta pulang untuk sholat di rumah. Kita berharap bila ada warga yang suhu tubuhnya tinggi, dengan kesadaran sendiri langsung pulang,” tutur Chaerudin yang mantan Kabag Humas Pemerintah Kota Tangerang itu.

Samidi, warga Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, menyambut baik atas tetap diselenggarakan sholat Jumat di Masjid Raya Al Azhom. “Alhamdulillah, saya insya Allah akan sholat di sana,” tutur Samidi sembari tersenyum. (ril)


Post a comment

0 Comments