SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Aksi Peduli Anak Bangsa

Baca Juga

Acara pembukaan Gelar Aksi Peduli Anak Bangsa.
(Foto: Bambang TL/TangeerangNet.Com)



NET - Guna menumbuhkan kepercayaan diri dan meningkat sikap mental serta karakter yang kuat dan  menumbuhkan sifat empati serta kepedulian sosial kepada para anak didiknya, SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, Sabtu (01/02/2020) pagi, menggelar kegiatan Aksi Peduli Anak Bangsa dan Pentas Seni dan Budaya yang diikuti oleh 40 sekolah dari Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang serta Kabupaten Bogor

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata (SMKP) Puspa Wisata PGRI Serpong Hidayat Mulyana mengatakan kegiatan Aksi Peduli Anak Bangsa serta Pentas Seni dan Budaya, merupakan kegiatan rutin yang diselenggarkan setiap tahun oleh SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, yang menampilkan berbagai macam kegiatan lomba tari dan seni serta dan juga lomba peragaan busana muslim.

"Kegiatan ini yang paling utama dan penting diselenggarakan adalah dalam rangka membentuk mental dan karakter dari seluruh siswa dan siswi baik tingkat SMP maupun SMK di SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong. Di sekolah kami ini, pencapaian hasil nilai akademik dengan pembentukan mental serta karakter, memang telah menjadi program harus seimbang di antara keduanya,” tutur Hidayat Mulyana.

Karena pada masa depan, kata Hidayat, kebutuhan dunia kerja itu membutuhkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas, harus seimbang antara kemampuan akademik dengan kemampuan mental serta karakter dan juga spiritual.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong yang juga Ketua panitia acara kegiatan Aksi Peduli Anak Bangsa, Seni dan Budaya, Ahmad Khoirul Jalal, kepada TangerangNet.Com Sabtu (1/2/2020) siang mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 40 sekolah dari Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang serta Kabupaten Bogor. Di antaranya : SMP PGRI Serpong, MTS Nurul Islam Cisauk, SMP At Taufiqiyah, SMP Era Informatika, SMP Waskito, MTS Serpong, SMP Falatehan serta Puluhan SMP lainnya.

"Berbagai lomba saat ini sedang dilaksanakan seperti lomba peragaan busana muslim, pentas tari dan kesenian tradisional, lomba Marawis serta lomba Mini Soccer yang diikuti oleh 16 sekolah dari Kota Tangsel, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Tangerang,” ungkap Khoirul.

Dalam kegiatan itu, kata Ahmad Khoirul, ada 6 kegiatan, 4 kegiatan dilombakan dan dua kegiatan lainnya adalah kegiatan sosial, yaitu pemberian paket nasi bungkus serta makanan ringan kepada 200 supir angkutan kota.  “Trayeknya melewati depan sekolah kami, serta 100 paket bantuan kepada anak yatim dan dhuafa," terang Khoirul Jalal.

Panitia acara tampil rapi dan menarik.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)

Khoirul Jalal mewakili seluruh tim panitia dan pengurus OSIS SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, seluruh guru, dan staf dan khusus kepada ibu guru Sumiati, SP.d selaku  Pembina OSIS SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong.

Ibu Sumiati, kata Khoirul, telah banyak memberikan dukungan dan sangat baik kepada OSIS dan juga kepada tim panitia acara. Sehingga, kegiatan Aksi Peduli serta Pentas Seni dan Budaya SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong selama dua hari mulai tanggal 1 hingga 2 Pebruari 2020 dapat berjalan dengan baik dan sangat sukses.

"Dan yang terpenting dari kegiatan lomba ini  adalah bukan soal kalah dan menangnya lomba, tapi yang paling penting adalah 40 sekolah yang mengikuti kegiatan ini dapat menjalin dan mempererat tali silaturrahmi antar sekolah. Itulah yang paling utama dan penting dari diselenggarakannya kegiatan ini," pungkas Khoirul Jalal. (btl)

Post a Comment

0 Comments