Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satgas Perbatasan RI-PNG Yonif M421 Kostrad, Tangkap Pelaku Curanmor

Tersangka DW diserahkan ke Polsek Sota.
(Foto: Istimewa)




NET - Kesatuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia- Papua New Guinea (RI-PNG) Yonif MR 411  Kostrad Pos Barki menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dalam pemeriksaan yang dilaksanakan di Jalan Poros Trans Papua, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (4/2/2020).

Dansatgas Yonif MR 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan penangkapan pelaku curanmor berawal dari laporan warga Kampung Sota, di Pos Kout yang menyampaikan ada sepeda motor telah dicuri dan dibawa kabur pelaku melalui Jalan Poros Trans Papua.

Informasi tersebut langsung diteruskan ke Pos Kout melalui sambungan radio ke jajaran Pos Satgas Yonif MR 411 Kostrad, yang berada di Jalur Trans Papua untuk segera dilaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas.

“Pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan akhirnya membuah hasil, yakni personel Pos Barki yang dipimpin oleh Danki Satgas (Danpos Barki) Lettu Inf Lukman Nurhuda bersama 6 anggotanya menghentikan satu orang terduga pelaku curanmor, sesuai dengan ciri-ciri yang telah diberikan,” ujar Dansatgas.

Setelah dilakukan interogasi, terbukti pengendara berinial DW, 35, tanpa identitas, yang mengaku warga Merauke adalah pelaku pencurian sepeda motor jenis Yamaha X RIDE warna hitam milik warga Kampung Sota yakni Purwanto, 40. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan kepada Polsek Sota untuk diproses hukum lebih lanjut.

Terpisah, Purwanto pemilik sepeda motor yang hilang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411  Kostrad yang telah menggagalkan dan menangkap pelaku tidak lama setelah menerima laporan darinya.

Sementara itu, Lettu Inf Lukman Nurhuda mengatakan apa yang telah dilakukan oleh Pos Barki merupakan bentuk komitmen Satgas Yonif MR 411 Kostrad untuk membantu kesulitan warga, dan Sinergitas TNI-Polri dalam memberatas aksi kejahatan diwilayah perbatasan Indonesia dan Papua
Nugini. (dade)


Post a Comment

0 Comments