Rahmat Salam Maju Jadi Walikota Tangsel Karena Fastabul Khairat

Baca Juga

H. Rahmat Salam, ingin berpasangan
dengan Nur Azizah.
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)



NET - H. Rahmat Salam, Asisten Daerah I Bidang Pembangunan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada awalnya tidak berencana untuk ikut dalam gelaran Pilkada Walikota dan Wakil Walikota pada September 2020. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya tidak ikut-ikutan dalam bursa proses pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang dibuka oleh berbagai partai politik beberapa waktu yang lalu.

Namun karena kedatangan seorang Kyai atau Ulama beberapa waktu yang lalu ke rumahnya dan memintanya untuk ikut dalam bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, maka Rahmat pun memutuskan akan ikut dalam Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Tangsel 2020.

"Saya diberikan nasihat dan wejangan oleh Pak Kyai tersebut. Kalau saya tidak ikut dalam Pilkada Kota Tangsel, itu sama saja dengan membiarkan kemungkaran dan ketidakadilan terus terjadi di depan mata saya sendiri,” ungkap Rahmat kepada TangerangNet.Com, Senin (17/2/2020).

Rahmat ditemui usai mengikuti kegiatan apel upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

H. Rahmat Salam dikonfirmasi TangerangNet.Com terkait rencananya untuk maju dalam bursa bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel bersama Nur Azizah, putri Wapres KH Ma'ruf Amin.

“Untuk itu, dengan niat Fastabul Khairat (berlomba-lomba berjuang dalam kebaikan) dan dengan mengucapkan Bismillahirahman nirahim, insha Alloh jika Alloh menghendaki, masyarakat mendukung dan ada partai pendukungnya, saya akan maju dalam Pilkada Kota Tangsel 2020. Jadi Walikota ataupun Wakil Walikota, buat saya tidak masalah. Yang penting ilmu yang saya miliki dan hidup saya bisa dapat bermanfaat bagi banyak orang," tutur Rahmat Salam.

Rahmat Salam menambahka kalau nanti jadi maju berpasangan dengan Ibu Nur Azizah, maka dirinya menginginkan kepada semua pihak agar dapat melalui proses Pilkada Kota Tangsel tersebut dengan penuh kesejukan dan kedamaian. Tidak ada kampanye hitam dan menjelek-jelekan antar para peserta calon Walikota Tangsel.

Sementara itu, H. Yoyok tokoh masyarakat Kota Tangsel yang juga pengusaha sukses tersebut, saat dimintai tanggapannya terkait rencana majunya H. Rahmat Salam, berpasangan dengan Siti Nur Azizah putri dari Wapres Ma'ruf Amin sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, menyatakan mendukung dan mengapresiasi langkah politik Asda I Pemkot Tangsel yang juga mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel untuk ikut maju dalam bursa bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel dalam Pilkada September 2020.

"Menurut hemat saya, Pak Rahmat Salam itu bergandengan dengan ibu Nur Azizah, insha Allah sangat cocok. Sangat cocok pasangan Rachmat Salam dengan Nur Azizah. Pak Rahmat Salam itu orangnya paham dengan birokrasi dan juga pemerintahan, beliau sangat paham dan sangat mengusai dengan aturan,” ucap Yoyok.

Sedangkan ibu Nur Azizah, kata Yoyok,  insha Alloh pengaruhnya untuk kepentingan politik dan lainnya akan bermanfaat dengan baik untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan. “Pokoknya Rahmat Salam-Nur Azizah itu perpaduan pasangan yang sangat cocok dan ideal," tandas H. Yoyok menegaskan. (btl)

Post a comment

0 Comments