Lomba Mancing Di Sungai Cisadane, Ikan Lele Berhias Pita

Baca Juga

Para peserta lomba mancing di Sungai Cisadane.
(Foto: Istimewa/MM)



NET – Keceriaan warga mengikuti lomba mancing yang dilaksanakan di Sungai Cisadane, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Sabtu (15/2/2020) guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Ke-27 pada 28 Februari 2020, berlangsung seru.

Di Sepanjang Bentaran Sungai Cisadane, Kelurahan Babakan, ratusan warga mengikuti lomba mancing kategori bebas yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kelurahan Babakan.

Sebelum dimulai lomba mincing terlebih dahulu dilepas 2 kuintal ikan lele beberapa ukuran. Sejak pukul 08:00 pagi di Sungai Cisadane yang menjadi tempat favorit mancing dan berwisata warga masyarakat Tangerang ini.

Lurah Babakan Abu Sofyan menjelaskan lomba yang dilaksanakan ini hasil swadaya masyarakat Kelurahan Babakan dalam arti kegiatan non-budgeter. Sedangkan kategori lomba langsung dinilai dari hasil tangkapannya.

“Ikan lele yang ditebar di Sungai Cisadane ini disematkan pita sebagai tanda ikan yang dilombakan. Ada pita berwarna merah dan kuning.  Bagi peserta yang berhasil mendapat ikan lele pita merah menjadi kategori paling tinggi dan pita kuning kategori juara lainnya dengan piala dan juga hadiah hiburan.

Lomba ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan HUT Kota Tangerang dan untuk menggerakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) masyarakat di Bentaran Sungai Cisadane dan imbas kegiatan lomba ini yang banyak diikuti masyarakat.  (*/pur)

Post a comment

0 Comments