Lima Skenario Pemkot Tangerang Siasati Tangani Banjir

Baca Juga

Salah satu skenario yakni perbaikan
tangggul agar air tidak melimpah.
(Foto: Istimewa)



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), telah melakukan sejumlah skenario dalam penanganan banjir di Kota Tangerang. Sekertaris Dinas PU Taufik Syahzaeni menuturkan setidaknya ada lima skenario dengan 255 personil dari Dinas PU untuk menangani banjir yang terjadi pada awal Februari tersebut.

Taufik Syahzaeni menjelaskan skenario tersebut di antaranya penambahan dua unit pompa di Garden City dan Perumahan Total Persada. Penanganan kebocoran di Pintu Air Mutiara Pluit. Pemasangan empat kisdam di Kali Ledug, Jembatan Alamanda, Perumahan Pondok Permai RW 08 serta pemasangan untuk kebocoran turap dan perbaikan tanggul.

“Selain itu, kami telah melakukan pengangkatan eceng gondok di Pintu Air 5 serta pembangunan jembatan apung di Gebang Raya, Perumahan Alamanda. Dengan demikian, akses masyarakat tetap bisa dilakukan tanpa tehambat kondisi banjir,” ungkap Taufik, saat dihubungi wartawan, Senin (3/2/2020).

Pemkot berharap dengan sejumlah skenario yang telah dilakukan seluruh dinas terkait, kondisi banjir di Periuk dan sekitarnya dapat cepat surut dan tertangani. Kondisi banjir Kecamatan Periuk akan cepat pulih dan kembali normal. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments