Kota Tangerang Langsung Dirikan Dapur Umum Dan Posko Kesehatan

Baca Juga

Posko Banjir langsung didirikan. 
(Foto: Istimewa) 



NET – Petugas penanggulan bencana banjir Kota Tangerang langsung bekerja untuk memberikan pertolongan kepada warga yang rumahnya terkena genangan banjir akibat hujan sejak Jumat malam hingga Sabtu (31/1-1/2/2020) pagi.

Dinas Sosial Kota Tangerang bahkan telah mendistribusikan 400 nasi bungkus untuk korban banjir di Kecamatan Periuk untuk makan pagi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Hilman melalui sambungan telepon, Sabtu (1/2/2020).

"Sekarang sudah meluncur mobil bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Periuk. Ada sekitar 400 bungkus nasi bungkus untuk warga," ujar Hilman.

Hilman menjelaskan untuk bantuan lain, akan dikirimkan secara bertahap sambil melihat perkembangan di lapangan.

"Bantuan lain akan dikirimkan secara bertahap, sambil kita melihat perkembangan di lapangan," terangnya.

Pihak Dinas Sosial, kata Hilman, langsung mendirikan posko dan dapur umum di sseputar lokasi banjir.

"Sementara untuk posko, kita bekerjasama dengan Pramuka Kota Tangerang, kita bangun di Garden City," jelasnya.

Selain itu, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga telah mendirikan enam posko kesehatan bagi warga yang terdampak banjir.

"Untuk posko di Puskesmas Periuk Jaya, buka di puskesma saja. Hal ini karena lokasi tidak jauh dari puskesmas. Untuk wilayah Puskesmas Jurumudi Baru ada dua posko dan ada 2 tim. Dan 1 Posko di masjid Asy Syuhada, RW 06, 07, Rawabamban dan dua di Majelis Takklim Al Anshor," papar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang dokter Dinny. (*/rls/pur)






Post a comment

0 Comments