Gubernur WH: Masyarakat Makin Percaya Program Pembangunan Banten

Baca Juga

H. Wahidin Halim, Prof. Jimly Asshiddiqie, dan
Prof. Lili Romli: ICMI sumbangkan pemikiran.
(Foto: Istimewa) 





NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengatakan, "Dalam pengelolaan keuangan, Pemprov Banten telah meraih opini WTP (wajar tanpa pengecualian, red) tigakali berturut. Masyarakat semakin percaya terhadap program pembangunan Pemprov Banten."

Gubernur Banten mengatakan hal itu saat membuka  Seminar Nasional dan Silaturahim Kerja Wilayah Ikatan Cendekia Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Banten di Gedung Negara Provinsi Banten Jalan Brigjen KH Syam'un No. 5, Kota Serang, Selasa (18/2/2020).

"Kini masyarakat semakin percaya terhadap program-program pembangunan Pemprov Banten," ucap Gubernur WH.

Gubernur WH berharap ICMI memiliki kontribusi yang jelas bagi Provinsi Banten. Bukan hanya berhenti dari satu seminar ke seminar lain. ICMI Orwil Banten harus memberikan rekomendasi kepada Gubernur Banten harus berbuat apa.  

"ICMI harus berkontribusi dan memberikan sumbangan pemikiran bagi pembangunan di Provinsi Banten," tutur Gubernur. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH memaparkan proses renovasi Gedung Negara Provinsi Banten sebagai ruang publik untuk digunakan masyarakat. Termasuk pula proses revitalisasi Kawasan Kesultanan Banten yang kini jumlah pengunjungnya telah meningkat hingga 9 juta orang per tahun.

Dijelaskan, di atas lahan 4,5 hektar, Pemprov Banten akan membangun convention hall yang tahun ini sudah dianggarkan. Di atasnya ada pusat kajian kitab-kitab Syech Nawawi alBantani dan Museum Sultan Hasanuddin. Tempat para kyai dan ustad kumpul hingga kantor organisasi keagamaan disediakan. Khas budaya Banten yang menjadi kebanggan Banten nantinya juga ada semua. 

"Ada multiplier effect, dampak ekonomi dari 9 juta pengunjung ke Kawasan Kesultanan Banten bagi masyarakat. Kalau Jakarta punya Monas. Banten punya Kawasan Kesultanan Banten, Madinah-nya Banten," jelas Gubernur WH.

Capaian pembangunan Provinsi Banten di bidang infrastruktur, bidang kesehatan hingga bidang pendidikan pun turut dipaparkan. Termasuk fokus pembangunan pertanian dan agriwisata di pada 2020.

"Mari kita ubah imej Banten yang berbau mistik menjadi rasional," ajak Gubernur WH.

Sementara itu, Ketua ICMI Orwil Banten Prof. Lili Romli mengapresiasi capaian pembangunan Pemprov Banten di bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan bidang infrastruktur. Menunjukkan Banten yang peduli dalam pembangunan SDM (sumber daya manusia, red). Hal itu turut ditunjukkan dengan pelaksanaan seminar dengan tema SDM Unggul dan Akhlakul Karimah.

"Kita mengapresiasi Pak Gubenur yang fokus membangun pendidikan selain infrastruktur dan kesehatan.Karakter akhlakul karimah, SDM unggul harus dibekali kejujuran/ integritas," tutur Lili Romli.

"Sekarang kita mendukung Pak Gubernur menciptakan produk-produk unggulan Banten," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Prof Jimly Asshiddiqie menegaskan Silaturrahmi Kerja Nasional (Silaknas)  menggambarkan hubungan yang baik antara ICMI dengan pemerintah. Bahwa ICMI harus berpartner dengan pemerintah.

"Intelektual tidak bisa mengambil jarak dengan pemerintah pada negara berkembang," ungkapnya.
Turut hadir pada acara itu jajaran Forkopimda Provinsi Banten, tokoh masyarakat, pengurus ICMI,
Pengurus ICMI Orwil Banten, dan para tamu undangan. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments