Di Lokasi Banjir, Dinkes Dirikan 6 Posko Kesehatan

Baca Juga

Warga korban banjir sedang diperiksa
kesehatannya oleh dokter di Posko Banjir.
(Foto: Istimewa)



NET - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan dengan sigap membangun enam Posko Kesehatan di tiga titik kelurahan yang daerah tergenang banjir.

Posko Kesehatan tersebut tersebar di Kelurahan Gembor, Kelurahan Periuk Jaya, dan Kelurahan Jurumudi. Masing-masing posko dilengkapi lima petugas kesehatan yang stanby melayani masyarakat.

"Untuk di wilayah Periuk Jaya satu Posko mobile sesuai kondisi banjir dan kebutuhan masyarakat. Jika di titik awal surut, Posko tersebut akan pindah ke titik yang masih banjir dan menbutuhkan," ungkap dokter Dini, Sekertaris Dinas Kesehatan kepada wartawan, Minggu (2/2/2020).

Dini menuturkan masing-masing posko di antaranya menangani pasian 30 hingga 50 orang. Puskesmas Gembor juga sudah menangani rujukan satu ibu hamil ke rumah sakit.

"Penyakit yang diderita warga, didominasi keluhannya gatal-gatal, batuk terbanyak ISPA (inpeksi, saluran, pernafasan, akut-red)," katanya.

Dokter Dini pun mengimbau seluruh masyarakat yang terdampak banjir serta petugas untuk tetap menjaga kesehatan. “Jangan malas mengecek kesehatan, sehingga bisa mendapat penanganan dengan baik, cepat, dan tepat,” tutur dokter Dini. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments