Banjir Kota Tangerang, Di Sejumlah Titik Mulai Surut

Baca Juga

Genangan air Garden City mulai surut. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Kota Tangerang yang dilanda banjir akibat curah hujan, sejumlah titik kini mulai surut. Di antaranya, Kelurahan Nambojaya, Pajang, Jurumudi Baru, Margasari hingga Pondok Arum.

Camat Karawaci Tihar Sopian menuturkan sebelumnya Kelurahan Nambojaya dan Jalan Galeong dilanda banjir dengan ketinggian 50 centimeter.

"Alhamdulillah, kondisi terkini mulai surut. Untuk bantuan terbilang aman, belum dibutuhkannya evakuasi. Tapi, kita semua jajaran terus membantu warga mempercepat proses pemulihan," ungkap Tihar Sopian, Minggu (2/2/2020).

Sementara itu, wilayah Kecamatan Benda juga dalam kondisi sudah aman terkendali. Sebelumnya, diketahui wilayah Benda direndam banjir dengan ketinggian 60 centimeter.

Camat Benda Ayi Nuryadin mengatakan dibanding kemarin tidak ada penambahan titik banjir.

"Sekarang air mulai surut. Bantuan yang sudah diberikan berupa pompanisasi dan normalisasi. Sedangkan logistic, kami sudah sebar roti, mie instan, dan nasi bungkus," katanya.

Penanganan di sejumlah wilayah akan terus berlangsung hingga kondisi di Kota Tangerang kembali normal.

Sementata itu, Sekretaris Dinas Pekeraan Umum (PU) Taufik Syahzeni menyatakan sampai Minggu (2/2/2020) tinggal tiga wilayah yang masih terdampak banjir.

"Tinggal di Garden City dan jembatan Alamanda sama Jalan Mutiara Pluit," tutur Taufik. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments