Sebelum Bencana, Laskar FPI Dirikan Posko Kemanusiaan Di Pesona Serpong

Baca Juga

Posko FPI di Perumahan Pesona Serpong.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)



NET - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, dan DPC FPI Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, mendirikan posko kemanusiaan FPI di Perumahan Pesona Serpong, sebelum terjadi bencana.

Ketua DPC FPI Kecamatan Setu Ustad  Supriyatno kepada TangerangNet.Com, pada Minggu (5/1/2020), didampingi oleh Husaini selaku Babinsa Koramil Serpong, Ustad Mahrus Ketua pelaksana Posko bantuan kemanusiaan FPI, Ustad Kacong Humas Posko kemanusiaan serta Ustad Rokip staf Pendistribusian bantuan Posko Kemanusiaan DPC FPI Setu dan Cisauk.

"Kami telah memutuskan mulai dari tanggal 1 Januari 2020 pagi untuk mendirikan posko bantuan kemanusiaan. Sejak pagi hari, sebelum terjadinya bencana banjir yang sangat memilukan dan dahsyat ini. Keputusan tersebut, kami buat setelah pengurus DPC FPI Setu dan Cisauk mengadakan pertemuan bersama guna merespon prakiraan cuaca dari BMKG pada malam hari menjelang tahun baru 2020," ungkap Ustad Supriyatno, Ketua DPC FPI Setu.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia memprediksi akan terjadinya cuaca dan hujan ektrem dengan intensitas sangat lebat di Jabodetabek dan khususnya di Kabupaten Bogor yang menjadi hulunya Kali atau Sungai Cisadane yang melintas dekat Perumahan Pesona Serpong.

Ustad Supriyatno menjelaskan akhirnya langkah antisipatif awal yang dilakukan oleh para Laskar FPI Setu dan Cisauk terbukti terjadi, banjir bandang yang sangat besar dan dahsyat menerjang wilayah Jabodetabek dan juga kawasan Perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu, yang paling parah terkena bencana banjir di wilayah Kota Tangerang Selatan, hingga ketinggian air mencapai 4 meter dan menenggelamkan atap rumah-rumah warga Perumahan Pesona Serpong.

Sementara itu ditempat yang sama, Ustad Mahrus - Ketua Pelaksana posko bantuan kemanusiaan FPI bersama Ustad Rokip staf Pendistribusian bantuan kemanusiaan , menginformasikan bantuan yang diberikan oleh DPC FPI Setu dan Cisauk kepada warga Perumahan Pesona Serpong adalah pakaian, makanan, air mineral, dan juga obat-obatan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh anggota FPI Kecamatan Setu dan Cisauk atas partisifasinya baik moril maupun materil dalam pelaksanaan aksi posko bantuan kemanusiaan FPI ini, dan tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada donatur serta simpatisan FPI,” tutur Ustad Mahrus.

Ustad Rokib mengatakan hanya Alloh SWT yang kelak akan memberikan ganjaran pahala yang setimpal dengan infak dan sodaqoh yang diberikan dengan penuh keikhlasan ini. Dan kepada para korban bencana banjir, FPI mengajak kepada warga masyarakat dan umat, agar dapat menerima ujian dan cobaan ini dengan lapang dada dan penuh keikhlasan. 

"Ini semua adalah ujian dari Tuhan agar hamba-Nya belajar bersabar dan mengambil hikmahnya untuk direnungkan mengapa bencana ini terjadi," ungkap Ustad Rokib. (btl)

Post a comment

0 Comments