Pemuda Pancasila Kota Tangerang, Diintruksikan Bantu Korban Banjir

Baca Juga

Sejumlah anggota Pemuda Pancasila
membantu warga yang terkena banjir.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)



NET -  Sebagai bentuk keperdulian sosial terkait adanya bencana banjir di wilayah Kota Tangerang yang menimpa beberapa kelurahan Rabu (1/1/2019), Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila dari semua Ranting dan PAC dibawah komando H. Mulyadi diinstruksikan untuk terjun langsung membantu  warga yang saat ini sedang terkena mudibah bencana banjir.

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Tangerang telah menurunkan sekitar 100 orang anggotanya untuk ikut mengevakuasi dan memberikan bantuan kemanusiaan sesuai kebutuhan para korban bencana banjir. 

Selain karena misi kemanusiaan, aksi tersebut juga untuk menindaklanjuti intruksi dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Tangerang H. Mulyadi agar Organisasi Pemuda Pancasila Kota Tangerang terjun langsung ke lokasi terjadinya bencana banjir serta membantu jalanya evakuasi korban. 

Selain terjun langsung untuk membantu jalanya evakuasi, Pemuda Pancasila MPC Kota Tangerang juga memberikan bantuan berupa makanan dan minuman kepada korban yang berada di posko pengungsian.

Ketua MPC PP Kota Tangerang H. Mulyadi ikut  turun langsung ke lapangan bersama Sekretaris MPC PP Sudaryo, KOTI Z. Sembiring, Kabid OK H. Muslih, Sekretaris dan KOTI Dana serta Bidang Publikasi Ahmad Maulana dan juga Boy Sabihi. 

Dalam bantuan tersebut, MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang membagikan kepada semua wilayah dalam membantu menangani korban banjir dan dari MPC PP Kota Tangerang menyiapkan juga pos-pos bantuan yang tersebar hampir di setiap kecamatan.

H. Mulyadi selaku Ketua MPC PP Kota Tangerang, kepada TangerangNet.Com, di lokasi kegiatan bantuan kemanusiaan,  mengatakan bersama sejumlah jajaran pengurus Pemuda Pancasila MPC Kota Tangerang pada saat ini hanya dapat berbuat apa yang sudah semestinya diperbuat.

“Kami di sini tentunya turut berduka atas terjadinya bencana alam di wilayah Kota Tangerang, keberadaan Pemuda Pancasila memberikan bantuan social. Pada hari ini adalah bentuk keperdulian dan peran serta kami untuk membantu atau melakukan apa yang bisa kami lakukan," tutur Mulyadi.

Ditambahkan oleh Muladi, kegiatan tersebut merupakan misi kemanusiaan dari MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang, selain memang sudah menjadi panggilan jiwa, ini juga sudah menjadi kewajiban Pemuda Pancasila.

Mulyadi berharap agar para warga yang terkena bencana banjir akan diberi ketabahan atas apa yang telah terjadi ,dan kita semua dapat mengambil hikmah dari semua kejadian ini.

"Dan kepada semua anggota Pemuda Pancasila, saya menegaskan apa yang kita lakukan saat ini adalah hal yang memang seharusnya kita lakukan. Semoga kepada para korban banjir dapat terbantu dengan adanya keberadaan kami,” pungkas Mulyadi. (btl)

Post a Comment

0 Comments