Komisi Informasi Banten Serah Terima Jabatan

Baca Juga

 Heri Wahidin, anggota KI periode baru
membubuhkan tanda tangan disaksikan
Masykur, Komari, dan staf KI Banten.
(Foto: Istimewa)




NET - Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten, Kamis (2/1/2020) melaksanakan serah terima jabatan dari Komisione KI Periode 2015-2019 kepada Komisioner KI Periode 2019-2023.  Serah terima jabatan tersebut sebagai tindak lanjut dari Pelantikan Komisi Informasi Provinsi Banten Periode 2019-2023 oleh Wakil Gubernur Banten  H. Andika Hazrumy, Kamis (30/12/2019) lalu.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komisioner KI Provinsi Banten Periode 2015-2019 Achmad Nasrudin, Hilman, Maskur, dan Suwardi.  Dan, dihadiri Komisioner KI Provinsi Banten Periode 2019-2023 yaitu Hilman, Lutfi, Nana Subana, Toni Anwar Mahmud, dan Heri Wahidin.

Serah terima jabatan tersebut disaksikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten Komari.  “Pelantikan dan serah terima jabatan komisioner KI merupakan momen yang sangat bersejarah,” ujar Komari.

Komari mengatakan keberadaan KI harus terus mendorong kinerja pemerintah dalam melaksanakan kinerja yang akuntabel, efektif, transparan dan profesionel.   

Menurut Komari, masyarakat harus mengetahui apa yang dilakukan pemerintah. “Segala aspek dilakukan secara transparan atau terbuka. Masyarakat perlu tahu apa yang kita lakukan semua,” katanya.

Komari mengucapkan terima kasih kepada komisioner lama yang sudah mengabdi kepada KI selama empat tahun, memajukan Banten di bidang keterbukaan informasi yang secara kuantitatif sangat meningkat dan berhasilnya, yaitu Banten sebagai badan publik menuju informatif.

“Semua tidak lepas dari kerja keras komisioner KI Banten,” ujarnya.
Komari berharap komunikasi dengan komisioner lama tidak terputus, karena banyak persoalan Banten yang perlu terus didiskusikan. 

Sementara, komisioner sebelumnya,  Ahmad Nashrudin mengatakan momen serah terima jabatan sebelumnya tidak pernah dilakukan, sehubungan dengan banyaknya sengketa informasi.  “Terima kasih kepada negara yang sudah memberikan kesempatan kepada saya,” katanya.

Ketua KI Banten Hilman mengatakan ada satu tradisi yang bagus dilakukan, yaitu serah terima jabatan. “Ini merupakan pertanda baik, memberikan ruang yang cukup besar bagi KI ke depan untuk menjadikan lembaga lebih kuat,” ucapnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments