BAN SM Serahkan Bantuan Korban Longsor Dan Banjir Bandang

Baca Juga

Iwan Kurniawan (baju putih) menerima
bantuan yang diserahkan Fitri Hilmiyati.
(Foto: Istimewa/BAN SM Banten)


NET – Musibah banjir bandang dan longsor yang melanda warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak, membuat Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN SM) tergerak untuk berpartisipasi mengurangi beban warga. Banjir dan longsor mengakibat warga kehilangan harta dan benda serta tempat tinggal.

Ketua BAN SM Provinsi Banten Fitri Hilmiyati menyerahkan bantuan sebesar Rp 26,5 juta kepada Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Banten Iwan Kurniawan yang disaksikan oleh sebagian besar anggota BAN Provinsi Banten.

Penyerahan dilakukan di kantor LPMP di Jalan Siliwangi No. 208, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (9/1/2020). Fitri menyebutkan bantuan diserahkan melalui Posko LPMP dengan pertimbangan karena kantor BAN Provinsi Banten berada di LPMP.

“LPMP sudah membuka Posko sejak awal terjadi bencana banjir bandang dan longsor yakni pada 1 Januari 2020. Kami dalam rapat internal, meyakini Posko LPMP lebih mengetahui situai dan kondisi lapangan warga yang membutuhkan bantuan,” tutur Fitri.

Sementara itu, Sekretaris BAN Provinsi Banten Tatang Suharta mengatakan dari informasi yang diperoleh kebutuhan warga korban banjir sekarang ini lebih membutuhkan pakaian dalam dan alat perlengkapan sekolah.

“Setelah liburan, sekarang anak sudah mulai belajar. Anak usia sekolah sangat membutuhkan pakaian seragam dan buku serta alat tulis. Kita menyarankan kepada LPMP untuk membelanjakan uang tersebut untuk kebutuhan anak sekolah,” ucap Tatang.

Sedangkan Ketua LPMP Iwan Kurniawan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BAN SM Provinsi Banten. “Semoga bantuan ini dapat disalurkan kepada yang berhak menerima. Kami hanya menyalurkan kepada orang yang tepat yakni korban banjir bandang dan longsor,” ujar Iwan Kurniawan. (ril)

Post a Comment

0 Comments