Payung Mesjid Nabawi "Kuncup Berkembang" Tontonan Favorit Jemaah

Baca Juga

Jemaah haji sedang mengarahkan kamera handphone-nya ke payung besar yang hampir sempurna berkembang.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)


NET - Ratusan ribu jemaah dari berbagai negara yang telah melaksanakan proses ibadah haji di Mekkah, kini sedang melaksanakan ibadah sholat Arbain di Mesjid Nabawi, Madinah, Saudi Arabia.
Selain sholat, kegiatan pavorit jemaah haji adalah menyaksikan saat payung raksasa Mesjid Nabawi membuka dan menutup atau kuncup dan mengembang.

"Asyik juga melihat proses payung ini kuncup atau menutup," ujar Yulius Emerson kepada TangerangNet.Com, Minggu (1/1/2019).

Yulius adalah jemaah haji asal Kota Tangerang dari Kloter 43 itu menyebutkan sembari menyaksikan proses kuncupnya payung besar itu, sekaligus merekam dengan menggunaka handphone.

Catatan suara
"Ini ada permintaan dari anak saya di tanah air agar merekam proses kuncup dan berkembang payung Mesjid Nabawi," ungkap Yulius yang warga Warga Taman Royal 3 itu.

Sebenarnya banyak video payung Mesjid Nabawi di YouTube tapi ini permintaan anak. "Anak minta video payung Mesjid Nabawi hasil karya dan ada gambar saya. Kalau di YouTube kan tidak ada gambar saya," ucap Yulius berdalih.

Oleh karena itu, Yulius pun berbagi tugas dengan istrinya. Yulius mengambil gambar saat kuncup dan istri saat berkembang. "Alhamdulillah dalam video yang kami buat, ada gambar saya dan istri. Lumayan untuk  ibadah haji tahun 2019," tutur Yulius sembari tersenyum.

Namun, bukan hanya Yulius yang mengabadikan proses kuncup dan berkembang payung Mesjid Nabawi. Bahkan jemaah dari negara lain, Abdul Nazib, warga Warga Negara Pakistan.
"Saya kagum dan suka melihat proses berkembang payung ini," ujar Nazib.

Lain lagi dengan Ny. Sarifah, jemaah haji asal Kualalumpur, Malaysia. "Sungguh menakjubkan payung dalam jumlah banyak membuka diri," ucap Ny. Sarifah.

Jemaah haji perempuan tidak ketinggalan mengabadikan payung menguncup.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)


Mesjid Nabawi dengan kapasitas daya tampung 600.000 hingga satu juta orang itu dikeleling puluhan payung besar pada halamannya. Setiap hari sekitar pukul 06:00 waktu Madinah, payung besar itu membuka sayapnya. Begitu pula pada sore hari pukul 18:00 payung itu akan menguncup.

Jemaah haji yang ada di halaman Mesjid Nabawi pun menyaksikan langsung dan ada di antara yang merekam peristiwa itu sebagai kenang-kenangan untuk dibawa ke negara masing-masing. (Syafril Elain)

Post a Comment

0 Comments