Gubernur Minta BPN Aktif Dalam Pembangunan Negeri Di Atas Awan

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (peci
hitam) seusai melepaskan balon ke udara.
(Foto: Istimewa)



NET - Gubernur Banten H.  Wahidin Halim meminta Badan Pertanahan Nasional (BPN) agar berperan aktif dan berkoordinasi terkait kebutuhan lahan dalam proyek pembangunan di lokasi wisata di Negeri Di Atas Awan, Pedesaan Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat proses pembangunan di lokasi yang kini semakin ramai dikunjungi wisatawan tersebut.

"Saat ini di Citorek masih pada tahap pembangunan jalan, sekitar 3 bulan lagi targetnya akan selesai," ujar Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), Selasa (24/9/2019).

Hal itu dikatakan Gubernur saat menjadi pembina apel pagi di acara Hari Ulang Tahun Badan Petanahan Nasional ke-59 yang dilaksanakan di halaman kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Jalan Syech Nawawi Albantani, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP-3B), Kota Serang.

Selain itu, Gubernur meminta kepada Kapolda Banten untuk segera menyiapkan kantor Polsek setempat di sekitar kawasan tersebut sebagai unit pelayanan keamanan, ketertiban, dan perlindungan hukum pada lingkungan sekitar kawasan.

"Jika pembangunan Citorek sudah selesai, bukan tidak mungkin jika Citorek bisa menjadi salah satu ikon Provinsi Banten. Maka dari itu, saya meminta koodinasinya agar Negeri Di Atas Awan ini benar adanya dan berdiri di atas bumi Banten," ujarnya.

Gubernur saat membacakan pidato Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A. Jalil menyampaikan saat ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) sudah mulai menerapkan sistem elektronik. Sehingga diharapkan nantinya kinerja dan pelayanan BPN bisa berjalan dengan lebih efektif, efisien, dan transparan.

Gubernur mengucapkan selamat Hari Agraria yang ke-59, dan berharap Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional bisa semakin jaya.

Acara kegiatan apel pagi ditutup dengan penandatanganan dokumen dan peluncuran sistem aplikasi elektronik BPN yang secera seremonial dilakukan dengan pelepasan balon ke udara oleh Gubernur, serta ditutup sesi berfoto bersama dengan para pimpinan dan staf dari instansi terkait. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments