Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pekerja Bongkar Muat Pelabuhan Tanjung Priok Kebagian Hewan Kurban

Penyerahan simbolis hewan qurban oleh IPC Group
(Foto : Dade Fachri/TangerangNet.Com)

NET - Pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC melalui IPC Group juga ambil bagian untuk menyalurkan ratusan hewan kurban bagi  tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok dan  masyarakat di sekitar area pelabuhan. Tersebut.

Hewan-hewan kurban itu diserahkan langsung kepada perwakilan pengurus masjid yang  menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, untuk didistribusikan kepada masyarakat yang sekitar.

"Bagi umat muslim, Qurban merupakan ibadah yang diajarkan Nabi Ibrahim sebagai wujud kepatuhan atas perintah Tuhan. Selain itu, dengan ber-kurban, kita juga membangun solidaritas terhadap sesama manusia,” kata Direktur SDM IPC, Rizal Ariansyah, Sabtu (10/8),  di sela-sela penyerahan hewan qurban, yang dilakukan secara simbolik di halaman Masjid Khodamuttaqwa, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Khusus di Pelabuhan Tanjung Priok dan Sunda Kelapa, IPC menyerahkan 83 sapi kepada beberapa pengurus masjid di sekitar area pelabuhan. Penyerahan hewan qurban juga dilakukan diseluruh pelabuhan Kantor Cabang IPC dan Kantor anak lerusahaan IPC dengan total 245 sapi dan 21 kambing.

Rizal menjelaskan, penyaluran hewan kurban ini  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Dan kegiatan tersebut, katanya, merupakan program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’

" Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya," kata dia (dade)

Post a Comment

0 Comments