Akhiri Masa Tugas, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Injak Piring

Baca Juga



Net- Mengakhiri masa tugas dalam menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad melaksanakan upacara adat Papua, injak piring.

Atraksi tersebut dilakukan  oleh Kepala Adm. PLBN Skouw, Yan Z. Numberi, di
depan Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad,  Jayapura,   Kamis (15/8/2019).                     

Menurut  Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han),  upacara itu dilakukan sebagai penghargaan  yang diberikan kepada Satgas  Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, yang dedikasi  tinggi dalam menjalankan tugas

Begitu juga kata Yan Z. Numberi. Ia menambahkan  dirinya sebagai anak adat dari Suku Saereri,  mendapat tugas untuk melakukan ritual adat dengan meminta izin kepada leluhur untuj  menempatkan Satgas sebagai bagian darj warga Papua.

“Kami ingin, Satuan Yonif PR 328 Kostrad, sebelum kembal diberikan penghargaan dengan cara melalukan upacara adat injak piring,'' kata dia.

Sementara itu Mayor Inf Erwin mengucapkan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan itu.  “Kami ucapkan terimakasih, karena kami telah mendapatan kehormatan yang sangat ti ggi sebagai bagian dari orang Papua,"" kata  Erwin. (dade)

Post a Comment

0 Comments