Raih Runner-up STQH 2019, Gubernur WH Ucapkan Terima Kasih, Rakyat Banten

Baca Juga

Susunan hasil perolehan seleksi. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Kafillah Banten pada ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Nasional Pontianak ke-XXV, Kalimantan Barat, berhasil meraih posisi kedua dari 34 provinsi yang ikut tampil di event nasional tersebut, Jumat (5/7/2019). Provinsi Banten mengalami peningkatan dibandingkan pada gelaran sebelumnya, yakni di Kalimantan Utara dalam ajang sama berada pada peringkat keempat.

Kali ini, perhelatan yang digelar di Kota Katulistiwa secara peringkat kafillah Banten mendongkrak kelas menjadi kedua kendati Gubernur Banten menargetkan menjadi juara umum.

Pada 2019 ini DKI Jakarta kembali berhasil mempertahankan gelar, sedangkan peringkat ketiga ditempati Sumatera Utara. Sulawesi Tenggara berada di peringkat empat sementara Kalimantan Barat selaku tuan rumah masuk dalam lima besar.

"Terimakasih atas perjuangannya. Rakyat Banten mengucapkan terimakasih atas perjuangan peserta dan kafilah," ucap Gubernur dihubungi melalui jaringan aplikasi Whatsapp, Jumat (5/7/2019).

Sebelumnya, pserta berlatih selama sepekan lebih berada di Pontianak, kata Gubernur, merupakan perjuangan. Kedepan harus dipersiapkan lebih matang, pasalnya Banten akan berkiprah di Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Padang, Sumatera Barat.

Gubernur melanjutkan hasil yang diraih di STQH Pontianak harus dijadikan patokan untuk menggali prestasi buat berkiprah di MTQ Padang ke depan.

"Tetap nanti kita evaluasi. Sekarang dari 34 provinsi yang ikut tanding kita menjadi runner-up. Insya Allah MTQ di Padang jadi titik balik puncak prestasi juara umum. Waktu di Medan, kita peringkat kedua nasional di bawah DKI Jakarta. Mereka memang kerap juara, kita rebut nanti saat di Padang," tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur sempat dua hari berada di Pontianak untuk memotivasi para kafillah. Ada sebanyak 18 peserta yang dibawa ke Pontianak. Berikut peserta asal Banten yang mendapat prestasi di STQH Nasional 2019:

1. Sumayyah El Hansa Juara 1 Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Putri. 2. Mushab Abdullah Azam Juara 1 Tahfidz 20 Juz Putra. 3. Rosdiana Juara 1 Hifdz al Hadits 100 dan Sanad Putri. 4. Manarul Huda Juara 2 Tilawah Anak Anak Putra. 5. Helfina Eka Fumiyo Juara 3 Anak Anak Putri. 6. Fathmah Mthi'ah Juara 3 Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Putri.

Selanjutnya 7. Fitra Ihsan Nurhuda Harapan 1 Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Putra. 8. Fia Alfiatu Azmah Harapan 1 Tafsir B. Arab Putri. 9. Hanifudin Harapan 1 Hifdz al Hadits 100 dan Sanad Putra. 10. Abdul Rosyid Harapan 2 Tahfidz 10 Juz Putra. 11. Umar Abdullah Asyarif Harapan 2 Tafsir B. Arab Putra. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments