Kemarau: 11 Kecamatan Di Kabupaten Tangerang Kekeringan

Baca Juga

Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid. salurkan bantuan air bersih kepada masyarakat 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)
NET - Kemarau panjang yang di prediksi hingga Agustus mendatang, mengakibatkan kekeringan yang di Kabupaten Tangerang. Bahkan kekeringan tersebut meluas hingga  di 11 kecamatan di daerah tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus berupaya mendistribusikan air bersih di beberapa desa dan kelurahan di 11  kecamatan itu.

Pasalnya dampak dari kemarau, mengakibatkan masyarakat kekurangan air bersih. "Kami sudah me girimkan  puluhan tangki air bersih  kepada masyarakat, dan pengiriman itu akan terus dilakukan hingga mereka tidak mengalami kekurangan," kata Sekda  saat meninjau langsung penyaluran air bersih di Perumahan Sudirman, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis, (25 /7/ 2019)..

Adapun ke 11 kecamatan yang kekurangan, kata Sekda, diantaranya Kecamatan Tigaraksa, Legok, Curug, Jambe, Panongan, Jayanti, Teluknaga, Kosambi, Kronjo, Sindang Jaya dan Mauk.

Direktur Utama PDAM Rusdi Mahmud mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan, pihaknya telah mendistribusikan air bersih ke perumahan Sudirman Indah. Dan kedepannya, PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) akan membuka jaringan air bersih ke tiga kecamatan yang saat ini mengalami kekeringan, seperti Solear, Cisoka dan Tigaraksa. "Insya Allah akhir tahun ini tiga kecamatan itu sudah teraliri air dari PDAM TKR,"' kata dia.

Karena, lanjutnya, proses pemasangan pipa sudah mencapai 90 persen. Sehingga tidak lama lagi akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Mengingat calon pelanggan di tiga wilayah tersebut mencapai 10 ribu orang.(Man)

Post a Comment

0 Comments