Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Apresiasi Kinerja Polda Banten Jaga Kondusifitas Daerah

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (berpeci) 
berbincang dengan Kapolda Banten Irjen
Polisi Tomsi Tohir seusai acara.
(Foto: Istimewa)




NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-73, di halaman Polda Banten Jalan Syech Nawawi Al Bantani No. 76, Kota Serang, Rabu (10/7/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Banten Irjen Polisi Tomsi Tohir. POLRI dalam hari jadinya kali ini, bertema "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara".

Gubernur mengapresiasi kepada Polri khususnya Polda Banten terkait keberhasilannya dalam menjaga kondusifitas keamanan dalam perhelatan nasional baik Sea Games, Para Games, IMF World Bank Meeting, dan Pikada, Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 berjalan dengan baik.

"Dirgahayu Bhayangkara ke 73 semoga Banten tetap kondusif," ujar Gubernur.
Kapolda Banten Irjen Polisi Tomsi Tohir mengintruksikan sebagai pedoman dalam pelaksanakan tugas yang di antaranya, pertama agar terus meningkatkan Sumber Daya Manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, kata Kapolda, meningkatkan sinergitas menjadi lembaga kepolisian proaktif dan melakukan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

"Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat secara konsisten dan berkelanjutan," ujar Tomsi.

Keempat, kata Kapolda, agar terus meningkatkan profesionalisme dalam menegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transfaran dan berkeadilan.

"Dan terakhir dengan memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementrian, Lembaga Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri," tutur Tomsi. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments