Wiryawan Serukan Perdamaian Dan Ajak Menolak Kerusuhan

Baca Juga

Wiryawan: percayakan kepada 9 hakim.
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 



NET - Aktivis Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) Bung Wiryawan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga Indonesia dan menolak segela bentuk tindakan maupaun ajakan yang mengarah ke kerusuhan pasca Pemilu 2019.

Wiryawan menyampaikan Indonesia ini sudah melakukan proses demokrasi yang sesuai dengan aturan yang diamanatkan oleh undang-undang. “Kita bangsa Indonesia sudah melewati proses demokrasi itu. Jadi, apalagi yang mau diperdebatkan? Intinya, mari kita jaga Indonesia ini bersama-sama dalam suasana damai dan sejuk," ujar Wiryawan, Jumat (14/6/2019).

Wiryawan mengatakan untuk proses lanjutan dari demokrasi yang sudah dilakukan. “Kita percayakan sepenuhnya kepada lembaga negara terkait, Negara ini memiliki alat dan aturan. Jadi, mari kita kawal proses tersebut, dan jika hari ini sudah masuk ke MK (Mahkamah Konstitusi-red). Mari, kita dukung MK untuk bekerja sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” ucap Wiryawan.

Wiryawan yang merupakan ketua Hikmahbudhi Jakarta Utara periode 2017-2019 ini juga menyampaikan tidak perlu ada intervensi maupaun tindakan yang sifatnya mengancam atau mendiskreditkan nilai suci dari MK.

“Saya secara kelembagaan sangat percaya 9 Hakim di MK merupakan orang-orang suci yang sudah dipilih oleh negara bahkan ditugaskan oleh Tuhan untuk menjalakan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments