Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Sekitar Bandara Soekarno-Hatta Terima CSR Rp 735 Juta

Warga sebelum menerima bantuan terlebih
dahulu mendapat penjelasan agar dana yang
diberikan dapat meningkatkan ekonomi warga.
(Foto: Istimewa)




NET – Sedikitnya 23 warga seputar bandara menerima penyalurkan dana permodalan atau Program Kemitraan sebesar Rp 735 juta dan Program Bina Lingkungan sebesar Rp 167 juta di kantor PT Angkasa Pura II (Pesero), di Kota Tangerang, Banten, Jumat (28/6/2019).

Program ini merupakan upaya PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang tinggal di sekitar bandara, khususnya mereka yang memiliki usaha kecil menengah (UKM).

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan penyaluran dana tersebut merupakan tahap yang kedua pada tahun ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam meningkat perekonomian masyarakat atau Corporate Social Responsibility (CSR), khususnya wilayah Tangerang.

“Pada tahap kedua ini, kami memberikan modal kepada 23 pengusaha UKM dan lima titik bantuan dana hibah untuk sektor sarana pendidikan, ibadah serta fasilitas umum,” tutur Febri.

Sementara itu, Manager Of Community Development Bandara Internasional Soekarno-Hatta Yudi Mangku Alam menyatakan program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan PT Angkasa Pura II dalam berbagai sektor.

“Berkaca seperti tahun sebelumnya, kami memang selalu memberikan program yang terbaik untuk kesejahteraan warga sekitar. Pada tahun ini, kami menargetkan menyalurkan dana program kemitraan pada tahun ini Rp 2,7 miliar,” tutur Yudi.

Sebelumnya, pada Maret 2019 lalu, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Soekarno Hatta telah memyalurkan dana permodalan atau Program Kemitraan sebesar Rp 700 Juta. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments