Polres Libatkan Tim Cyber Crime Usut Pelecehan Profesi

Baca Juga


ASN Amelia Fitriani sedang menjalani
proses verbal terkait pelecehan profesi.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.om) 


NET - Polres Metro Tangerang Kota akan melibatkan tim cyber crime untuk mengusut kasus dugaan pelecehan profesi "babu" di postingan akun Facebook milik Amelia Fitriani, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang.

"Ya, kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Metro Tangerang Kota. Dan untuk mengusutnya, kami akan melibatkan tim cyber Crime Polri," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AJun Komisari Besar Polisi (AKBP)  Dicky Ario Yustisiyanto kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

Hal itu, kata Kasat, karena berkaitan dengan IT, sehingga harus melibatkan tim khusus dalam pengusutannya. Adapun barang bukti yang sudah dilimpahkan oleh Amelia dalam laporannya ke Polres Metro Tangerang Kota, berupa print out screen shoot postingan Facebook milik Amelia sebanyak sembilan lembar.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri saat mendampingi Amelia untuk melakukan klarifikasi terkait kasus tersebut mengatakan Amelia sudah melaporkan kasus itu ke Polres Metro Tangerang Kota dan pihak manajemen Facebook.

Pasalnya, kata Sekda, Amelia merasa tidak pernah membuat status itu di dalam Facebooknya. ''Ibu Amelia sudah melaporkan ke pihak kepolisian dan managemen Facebook, terkait peretasan Facebooknya yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab," tutur Sekda.

Sementara itu, Amelia mengaku foto yang diunggah oleh peretas terjadi pada 2017 lalu. Saat itu, ia bersama beberapa ASN lainnya sedang makan bersama. Kemudian di foto tersebut diberi caption hinaan terhadap profesi babu. "Kegiatan hari ini reuni makan-makan emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC."

Dan mulai Senin (17/6/2019) lalu, kata dia, akun Facebooknya sudah dihack dan tidak bisa diakses lagi. (man)


Post a Comment

0 Comments